Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Asah Kepekaan Sosial, Panti Asuhan Putri Aisyiyah Babat Gelar Baksos

52 sec read

muhammadiyahlamongan.com – Panti Asuhan Putri Aisyiyah Cabang Babat Kabupaten Lamongan menggelar bakti sosial (baksos) di Qoriyah Thoyyiban PD Aisyiyah Lamongan di Desa Gebang Ngangkrik, Kecamatan Ngimbang, Minggu (23/9) siang.

Pimpinan Panti Asuhan Putri Asyiyah Cabang Babat, Susilowati Masyhur, mengatakan bakti sosial ini bertujuan untuk melatih dan mengasah kepekaan anak panti asuhan terhadap kondisi sosial di tengah masyarakat.

“Kepekaaan sosial harus dimunculkan atau diasah sejak masih usia pelajar, agar anak-anak penghuni panti asuhan kelak menjadi manusia tanggap dan peduli terhadap kondisi lingkungannya” kata Susilowati Mahsur, Minggu (23/9).

Menurutnya, kepedulian sosial merupakan modal yang paling berharga dalam bermasyarakat. Karena dengan kepekaan sosial yang tinggi akan muncul hidup saling membantu dan bergotong-royong.

“Bakti sosial ini juga melatih anak panti untuk bersedekah. Maksudnya, besedakah itu tidak harus  dengan materi, tapi bersedakah juga dapat berupa ilmu atau pengetahuan yang diberikan untuk kepentingan pencerahaan umat” ungkap ibu yang juga menjabat sebagai Kordinator Bidang Majelis Tablig Dan Kesejahteraan Sosial  Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Lamongan   

Di sisi lain Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Ngimbang, Kuspan, mangatakan Bakti Sosial tersebut diharapkan mampu memberikan tambahan dorongan demi perjuangan Muhammadiayah di wilayah Lamongan selatan.

“Di cabang Ngimbang ada 19 Desa dan terdapat 11 ranting Muhammadiyah. Dan semuanya membutuhkan pembinaan agar terus berkembang. Maka harapan kami baksos ini menjadi tambahan semangat bagi kami di sini” terang Kuspan saat memberi sambutan.

Bakti Sosial oleh Panti Asuhan Putri Aisyiyah Cabang Babat tersebut juga menyerahkan bantuan paket sembako pada Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Gebang Angkrik yang dipusatkan di Masjid Darussalam. (LIK PDM)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *