Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

PRNA Moropelang Beber Bekal untuk Mendidik Anak Zaman Milinial

Aisyiyah (PRNA) Moropelang Cabang Babat melaksanakan kegiatan Kajian Parenting,

muhammadiyahlamongan.com-Tantangan tersendiri bagi orang tua untuk mendidik dan mengasuh anak zaman now. Orang tua harus mempunyai bekal yang cukup ketika membesarkan anak di era yang serba digital ini.

Dan untuk memberi bekal dan pemahaman pada orang tua, Departeman Pendidikan Pimpinan Ranting Nasyiatul Aisyiyah (PRNA) Moropelang Cabang Babat melaksanakan kegiatan Kajian Parenting,  Jumat (21/9/) kemarin di Komplek Perguruan Muhammadiyah Moropelang.

“Kegiatan yang dikemas sederhan namun penuh makna  ini adalah bagian dari kegiatan  ibu muda agar mempunyai bekal dalam mengasuh anak,” kata Anis Setyowati ketua departemen pendidikan PRNA Moropelang.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber,  Rahma Ismayanti, S.Km dan membeberkan  faktor yang  mempengaruhi pola asuh kepada anak adalah faktor orang tua dan lingkungan. Karena kedua faktor inilah akan kemana dan menjadi apa anak dicetak kedepan.

“ Ada 4 bagian pendidikan ala Rosulullah yaitu pendidikan mulai pembuahan sampai usia 3 tahun, usia 4 sampai 10 tahun, usia 10 tahun sampai 14 tahun dan ke 4. usia 15 sampai 18 tahun” kata Rahma Ismayanti, S.Km,

Begitu juga dalam tahapan dalam mengasuh anak, Rahma menyampaikan hal-hal yang sepertinya sepele tetapi perlu dilakukan adalah berdo’a sebelum berhubungan, mendo’akan bayi, keikhlasan ibu, takmik/mengoles ketika bayi lahir dengan kurma, dzikir atas keselamatan bayi, dan melakasnakan aqiqoh.

 “Mudah-mudahan anak kita menjadi anak yang sholeh dan sholihah,” ungkapnya.

Kegiatan juga melibatkan  PR IPM, pengurus PRNA, ibu-ibu Aisyiyah dan  undangan yang telah mensupport kegiatan. “Kegiatan ini bisa berjalan sukses dan lancar berkat keterlibatan semua pihak, “kata Zulik Astutik,  Ketua PRNA Moropelang. (Zood)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Bentuk Tanggungjawab Sosial, PRPM Sedayulawas Aksi Bersih-bersih Sampah Yang Menumpuk di Sungai

Next Post

Asah Kepekaan Sosial, Panti Asuhan Putri Aisyiyah Babat Gelar Baksos

Read next
0
Share