Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Bentuk Tanggungjawab Sosial, PRPM Sedayulawas Aksi Bersih-bersih Sampah Yang Menumpuk di Sungai

50 sec read

muhammadiyahlamongan.com– Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah (PRPM) Sedayulawas, Hizbul Wathan (HW) SMA Muhammadiyah 9 Sedayulawas, MA Muhammadiyah 4 Sedayulawas, SMP Muhammadiyah 15 Sedayulawas, MTs Muhammadiyah 3 Sedayulawas menggelar aksi bersih sampah di sepanjang aliran Sungai Area Perguruan Muhammadiyah Sedayulawas, Brondong.

Menurut Ketua Bidang Lingkungan Hidup PRPM Sedayulawas, Azmi. Aksi bersih-bersih tersebut bertujuan agar aliran sungai berjalan lancar tanpa hambatan sampah mengingat diperkirakan musim hujan sementara lagi akan mulai turun.

“Sampah plastik, kayu, daun, sisa rumah tangga yang bertumpukan dan berserakan disepanjang aliran sungai itu dipastikan akan mengganggu aliran air sungai. Di sisi lain juga dikawatirkan akan menimbulkan penyakit, maka secara bersama-sama dengan dibantu masyarakat membersikannya” kata Azmi.

Sampah-sampah tersebut, lanjutnya, kemudian dikumpulkan dan dibuang di tempat pengelolahan sampah yang ada di desa.

“Aksi ini  merupakan bentuk tanggungjawab sosial sebagai muslim yang harus menjaga kebersihan demi kepentingan bersama” ungkap Azmi.

Sementara itu Ketua Umum PR PM Sedayulawas,  Muhammad Kholis berharap, kedepan  di sepanjang Aliran Sungai ini akan kita jadikan Taman Hijau Desa yang bersih, indah, nyaman bisa dimanfaatkan dan dirasakan oleh masyarakat Desa Sedayulawas.

“Maka kami mengharap dukungan dari semua pihak Pemerintahan Desa dan seluruh elemen yang ada dimasyarakat, mari kita bersihkan lingkungan yang ada disekitar dan mari kita jadikan Desa Sedayulawas yang bersih, sehat dan berkemajuan.”  kata  Muhammad Kholis berharap.

Aksi bersih-bersih tersebut juga diharap dapat menyadarkan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan menghidupkan lagi budaya masyarakat desa dulu yakni saling gotong royong demi kepentingan bersama, (Adam)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *