Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

PAUD Aisyiyah Perkuat Program Pendidikan Kejujuran Anak

Aisyiyah ajarkan kejujuranMuhammadiyahLamongan.com -Dalam rangka hari jadi Lamongan yang  ke- 447, Dinas Pendidikan Lamongan menggelar gebyar PAUD. Kegiatan tersebut dihadiri sebanyak  20.000 peserta anak dan ibu dari lembaga PAUD se-Lamongan, termasuk PAUD Aisyiyah.

Prof. Dr. Ir Netty Herawati, Ketua Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) menyampaikan, untuk menanamkan pendidikan kejujuran harus dimulai sejak dengan Gerakan Nasional Pembelajaran Aku Anak Jujur (GERNAS MANJUR).

”Dimulai dari keteladanan para pendidik, orang tua, lingkungan yang mendukung bagi terciptanya anak-anak yang  berkarakter sehingga akan terwujud generasi yg hebat” jelas Prof. Dr. Ir Netty Herawati.

Gebyar PAUD tersebut dibuka oleh Bupati Lamongan H. Fadeli SH. MM di alun–alun kota Lamongan. Dalam sambutannya, Fadeli menekankan tentang pentingnya pendidikan anak usia dini untuk kehidupan para generasi muda di masa mendatang.

Menurut Fadeli, PAUD dapat dijadikan dasar dalam memperkokoh dasar – dasar pendidikan guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Mengingat pada pendidikan anak usia dini mengandung banyak nilai positif seperti muatan ahlak, moral dan intelektual.

Bupati Fadeli juga menyampaikan saat  zaman  sudah serba cangggih. Anak-anak tidak  boleh gagap teknologi, tapi peran dari para orang tua harus mampu memberikan pendampingan . “Sehingga putra putri kita akan menjadi tidak hanya generasi yg handal, generasi hebat, tapi juga generasi yang tangguh dalam menghadapi tantangan” jelas Fadeli.

Turut hadir dalam acara Acara Gebyar PAUD  tahun 2016 ini, Sekda Kabupaten Lamongan Yuhronur Efendi, unsur Forkopimda dan Muspika, Kapolres dan Dandim Lamongan serta para Kepala SD, SMP, SMA se Lamongan.

Sementara itu menurut Uswatun Hasanah,SE,S.Pd, Ketua  Majelis Pembinaan  Kader  Pimpinan Daerah Aisyiyah (MPK PDA) Lamongan, menyebutkan  seluruh PAUD Aisyiyah Lamongan mendukung sepenuhnya program HIMPAUDI yang mensukseskan pendidikan kejujuran dengan Gerakan Nasional Pembelajaran Aku Anak Jujur (GERNAS MANJUR).

“PAUD Aisyiyah bagian dari HIMPAUDI, maka memilki kewajiban untuk  mensukseskan  program tersebut dan  ambil bagian” tegasUswatun Hasanah.(Tim MPK PDA Lamongan)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Mahasiswa Muhammadiyah Harus Turut Menjaga Kelestarian Laut

Next Post

Merokok di Kawasan Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan “Haram”

Read next

Rusli Pimpin PCPM Pucuk

muhammadiyahlamongan.com- Mantan Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhamamdiyah (PC IMM) Kabupaten Lamongan…
0
Share