Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

SMAM 6 Paciran Meraih 4 Piala Prestisius dalam LKPBB JENGGALA Tingkat Nasional

MuhammadiyahLamongan.com – SMA Muhammadiyah 6 Paciran menunjukkan keunggulannya dalam ajang Lomba Kreasi Peraturan Baris Berbaris (LKPBB) JENGGALA tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh SMAN 3 Sidoarjo pada hari Ahad (28/1/2024). Tim Paskibra KOPASIX (Komando Pasukan Smamusix) dari SMAM 6 Paciran berhasil menyabet 4 piala prestisius, menandai keberhasilan mereka dalam kompetisi yang diikuti oleh sekolah-sekolah terbaik dari seluruh Indonesia.

Keempat piala yang berhasil diraih oleh SMAM 6 Paciran meliputi:
1. Juara 1 Best Administrasi
2. Juara 2 Mula
3. Juara 2 Kontingen
4. Piala Bergilir Best Administrasi

Ajang LKPBB ini diselenggarakan oleh SMAN 3 Sidoarjo sebagai bagian dari upaya untuk membentuk generasi Indonesia yang memiliki mental kuat, disiplin, dan berprestasi melalui Lomba Ketrampilan Baris Berbaris. SMAM 6 Paciran, yang memiliki program ekstrakurikuler di bidang baris berbaris, turut berpartisipasi dalam kompetisi tersebut sebagai wadah untuk menunjukkan bakat dan kemampuan siswa-siswinya.

Tim KOPASIX dari SMAM 6 Paciran terdiri dari 13 anggota, dengan 12 siswa dari kelas X dan 1 siswa dari kelas XI. Mereka telah dibimbing dengan penuh dedikasi oleh Kurniawan Willy Yanto, seorang pelatih berpengalaman dalam baris berbaris.

Prestasi ini bukanlah hasil dari usaha yang ringan. Seluruh tim KOPASIX harus melaksanakan latihan setiap hari setelah pulang sekolah, dilanjutkan pada malam hari setelah sholat Isya’ dan makan malam. Rizmi, seorang siswa yang berperan sebagai penjuru kelompok, bahkan mengalami cedera kaki saat bermain futsal. Meskipun demikian, Rizmi dengan tekad kuat menyatakan, “Futsal dan Paskibra adalah hobi yang saya gemari, jadi apapun keadaannya, saya harus tetap berjuang. Walau kaki saya cidera karena bermain futsal, saya harus tetap tampil maksimal untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” paparnya.

Keberhasilan SMAM 6 Paciran dalam LKPBB JENGGALA bukan hanya sekadar prestasi, melainkan cermin dari dedikasi, kerja keras, dan semangat juang seluruh anggota tim KOPASIX. Diharapkan prestasi ini akan menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berkembang dan berprestasi dalam segala bidang. (*)

Reporter Luluk Mursyidah. Editor Fathan Faris Saputro.

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Tapak Suci Day Sukses di Perguruan Muhammadiyah Plabuhanrejo, Akan Digelar Rutin Setiap Bulan

Next Post

Prof Zainuddin Maliki Serahkan Laptop untuk PCNA Paciran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share