Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Sekolah Muhammadiyah Sebagai Solusi Kemerosotan Moral

pcm sugioMuhammadiyahLamongan.com -Perguruan Muhammadiyah Sugio kecamatan Sugio kabupaten Lamongan menggelar wisuda purna siswa Sekolah Dasar Muhammadiyah(SDM), SMP Muhammadiyah dan siswa SMA Muhammadiyah pada Sabtu (28/5) siang.

Dalam sambutanya Drs H. Sulmanan MM, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sugio mengatakan sekolah Muhammadiyah adalah sekolah karakter stabil antara intelektualitas dan religiusitas.

Menurut Drs H. Sulmana MM, hal tersebut dibuktikan dengan selain melaksanakan kurikulum sesuai dengan standar nasional, lembaga sekolah Muhammadiyah juga memiliki program khusus keagamaan, misalnya pembiasaan membaca dan menghafal Juz Ammah dan sholat dhuha berjamaah.

“Selain itu, pengajar di sekolah Muhammadiyah memiliki kewajiban memantau pergaulan siswa di dalam sekolah dan di luar sekolah untuk mengantipasi kenakalan siswa” terang Drs H. Sulmana MM.

Sementara itu Mustofa M.Ag mewakili kepala SDM, SMPM Dan SMAM Sugio mengatakan sekolah Muhammadiyah sebagai solusi atas kemerosotan moral anak bangsa.

”Jangan ragu menyekolahkan di sekolah muhammadiyah. Kami siap bukan hanya mencerdaskan secara akademik. Lebih penting dari itu kami telah berkomitmen menjadikan sekolah-sekolah muhammadiyah sebagai solusi kemerosotan moral anak bangsa. Yang kian hari kian bertambah rusak moralnya” tegasnya Mustofa M.Ag serius.

Pada tahun ajaran 2015/201 6 ini Perguruan Muhammadiyah Sugio berhasil mewisuda sebanyak 97 siswa. 20 siswa diantaranya siswa SDM, 40 siswa SMPM dan 37 siswa SMAM Sugio.

Dalam wisuda purna siswa Perguruan Muhammadiyah Sugio ini dihadiri Drs.H Mustofa Nur MM, Wakil Ketua PDM Lamongan, perwakilan pihak kecamatan Sugio, dan ratusan wali murid. (red/ habib)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Aisyiyah Jawa Timur Bentuk Kader Katarak

Next Post

Warga Muhammadiyah Mempunyai Kekuatan Ingin Maju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share