Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Silaturrahim Ramadhan, PRM Dikunjungi Muspika

Silaturahmi prmMuhammadiyahLamongan.com – Dalam rangka silaturrahim Ramadhan , musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) Sarirejo berkunjung ke Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Kedungkumpul, desa Kedungkumpul kecamataan Sarirejo kabupaten Lamongan.

Dalam Silaturrahim tersebut AKP Gunawan Wibisono, Kapolsek Sarirejo sekalin melakukan sosialisasi taat berlalulintas. Pihak kepoilisian beharap agar orang tua juga ikut mengawal atau mengawasi anaknya yang belum cukup umur untuk mengendarai kendaraan bermotor.

“Diharap anak yang belum cukup umur tidak diperbolehkan menaiki kendaran bermotor karena selain melanggar aturan juga  dapat membahayakan dirinya sendiri serta membahayakan orang lain” kata AKP Gunawan Wibisono di haparan warga Muhammadiyah PRM Kedungkumpul.

AKP Gunawan Wibisono menambahkan kecelakaan setiap tahun meningkat. Dan sebagain besar adalah adalah dialami oleh pengendara kendaraan yang masih remaja. “ Untuk itu kami berharap peran orang tua juga sangat dibutuhkan agar anak-anak tidak kebut-kebutan di saat berkendara di jalan raya. Apalagi dalam waktu dekat ini jalan raya semakin ramai degan adanya arus mudik lebaran “ terang AKP Gunawan Wibisono yang juga berpesan agar orang tua melarang anaknya bermain petasan.

Sementara Moch. Naim, S.Sos Camat Sarirejo mengatakan silaturrahim ramadhan tersebut merupakan bentuk kedekatan jajaran Muspika dengan warga, termasuk warga Muhammadiyah. “Alhamdulillah Takmir Masjid Al Hidayah Muhammadiyah Kedungkumpul serta menyambut baik kedatangan kami, muspika. Ini merupakan salah satu upaya bersosialisasi kami dengan warga agar kebersamaan membangun desa tetap terjaga” ujar Moch. Naim, S.Sos.

Camat Sarirejo menjelaskan keluhan masyarakat terkait jalan tahun ini sudah dianggarkan dan akan dilakukan perbaikan. “ Keluhan warga selama ini dalam waktu dekat akan terjawab oleh pemerintah. Kami juga bearap warga Muhammadiyah Kedungkumpul diharap juga turut mendukug program gerakan 1821, yaitu gerakan mematikan TV dan HP dari  jam 18.00 sampai dengan jam 21.00 atau jam 9 malam. Agar Anak bisa punya waktu untuk belajar. Apalagi saat ini merupakan bulan Ramadhan sehingga anak bisa tadarus Al Qur’an dengan baik tanpa TV” jelasnya.

Sedangkan Ketua KUA Sarirejo dalam silaturrahim Ramadhan tersebut menyampaikan di hari-hari akhir bulan Ramadhan sebaiknya meningkat I’tikaf untuk berdzikir dan berdo’a kepada Allah jangan sampai sibuk hanya sekedar berbelanja baju baru.

Silaturrahmi Ramadhan tersebut juga diisi pemberian bantuan dari pihak kecamatan kepada sejumlah warga  orang miskin. Jajaran Takmir masjid Al Hidayah Muhammadiyah Kedungkumpul berharap agar silaturrahmi Muspika tersebut membawa semangat kebersamaan sehingga muspika mengetahui langsung keluhan masyarakat di pedesaan. (Ghofur)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Wakil Ketua PDM : Tidak Ada Yang Instan Di Muhammadiyah, Semuanya Berproses.

Next Post

Implementasikan Trilogi, IMM Gelar Ta’jil Berjalan

Read next
0
Share