Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Muhammadiyah Perkuat Pilar Pancasila dan UUD, Untuk Wujudkan Perdamaian Dunia

Pcm sukodadiMuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Sukodadi selenggarakan Musyawarah Cabang ( MUSYCAB) VII  secara bersama, Kegiatan tersebut dihadiri senkitar 200 undangan dan musyawirin.

“Terdiri dari 16 ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah serta ortom tingkat cabang” ungkap Sutopo, S.Pd, Ketua Panitia Musycab bersama

Dalam sambutanya Drs. Busyro, S.Pd, Ketua PCM Sukodadi  menjelasakan sebagai organisasi Islam, Muhammadiyah harus senantiasa berpijak pada Al-Qur’an dan Sunnah.”Karena dengan itulah, jalan dakwah kita akan diridlai Allah SWT”kata Drs. Busyro, S.Pd.

Menurut Busyro, Muhammadiyah sudah saatnya memperkokoh kiprah kebangsaannya, “Masyarakat harus diajak berperan serta dalam problem dan perkembangan bangsa” lanjutnya

Selain itu Muhamamdiyah harus mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk menciptakan perdamaian, sebagaimana amanat Pancasila dan Undang Undang Dasar (UUD 1945), tegas Drs. Busyro, S.Pd,  yang sehari hari sebagai pendidik di SMP Muhammadiyah 11 Sukodadi tersebut.

Sementara itu KH. Ahmad Kasuwi Thorif, MA., P.Br, Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM)  Lamongan, dalam sambutanya menerangkan musyawrin harus memilih pemimpin yang amanah dan menjadi kebanggaan Persyarikatan serta Bangsa.

“Sebagai Pemimpin harus mampu menjadi pencerah bagi semua umat manusia” lanjut Abah Kasuwi Panggilan KH. Ahmad Kasuwi Thorif, MA., P.Br,Dewan Pendekar Tapak Suci Jawa Timur,

Sebagai gerakan dakwah Muhammadiyah harus cerdas, jeli, dan teliti terhadap tantangan zaman, karena dengan itulah dakwah akan hidup dan menghidupkan. (red/Kontributor Didit).

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Pimpinan Harus Bener, Pinter, Kober, Seger Dan Banter

Next Post

Nahkoda Baru PCM Dan PCA Sugio Ditunggu Kiprahnya

Read next
0
Share