Rapat PDM Lamongan sambut Iedul Ahda

muhammadiyahlamongan-menyambut Raya Iedul Adha tahun ini  Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan langsung menggelar rapat di aula rapat Universitas Muhammadiyah Lamongan, Rabu (7/8) siang.

selain dihadiri anggota PDM, rapat tersebut juga dihadir Majelis Tabligh, Lembaga Amil Zakat dan Shodaqoh, Majelis Pembina Kesehatan Umum, Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan amal usaha bidang Kesehatan, RS Muhammadiyah Lamongan dan Babat.

Ketua PDM Lamongan, Shodikin, menyampaikan bahwa kegiatan yang akan dilaksanakan bersama momentum hari besar Islam, Iedul Adha adalah sebagai bentuk syiar dan menggembirakan warga Muhammadiyah.

Baca Juga  Sambut Milad 54 : PC IMM adakan Creation Event

“Kita akan melaksanakan ditiga titik,  yaitu Kecamatan Bluluk, Sukodadi dan Karangbinangun,” tandas Shodikin.

Di Kecamatan Sukodadi, jelasnya,  selain pembagian daging qurban, juga akan diserahterimakan dana 300 juta untuk pembangunan klinik Muhammadiyah Sukodadi. Sedangkan untuk di Bluluk, akan dipusatkan di Ranting Tempuran dengan penyembelihan 6 ekor sapi. Sedangkan Karangbinangun akan didistribusikan 250 paket daging qurban.

“Dan untuk kesuksesan acara ini maka dukungan dan keterlibatan semua komponen Muhammadiyah, khususnya angkatan muda Muhammadiyah sangat diharapkan,” tambah pria asal Modo ini.

Baca Juga  Berfastabiqul Khoirot, PRNA Solokuro Bagi Takjil Gratis

Selain itu, Shodikin juga berpesan kepada 40 peserta rapat bahwa 3 kunci kesuksesan acara syiar ini adalah manajemen, distribusi dan tindak lanjut.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bluluk, Sugianto yang hadir rapat bersama Cabang Sukodadi dan Karangbinangun, merasa terharu karena cabangnya ditempati acara baksos. 

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan yang peduli terhadap. Cabang Kami, ” tutur Sugiarto dengan lantang.

Dalam sesi sharing, Ketua LAZIS Muhammadiyah Lamongan, Sujudna, berharap agar acara besar ini diliput dan dipublikasikan kepada ummat.

 “Kami mohon bantuan Lembaga Informasi dan Komunikasi Muhammadiyah Lamongan agar turut serta mendampingi untuk melakukan pendokumentasian,” harap pria yang juga Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Mantup ini. (Mohamad Suud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here