Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Santri Ponpes Karangasem Berhasil Raih 4 Gelar Juara dalam Pekan Olahraga Antar Pondok Pesantren Daerah Lamongan

48 sec read

muhammadiyahlamongan-Kontingen Ponpes Karangasem Muhammadiyah Paciran Lamongan berhasil menyabet 4 gelar juara pada Pekan Olahraga Antar Pondok Pesantren Daerah (POSPEDA) Lamongan 2019.

Diantara juara yang diraih santri Ponpes Karangasem tersebut adalah juara 2 senam santri putri, juara 2 lari 1.500 Meter putri, juara 2 lari 1.500 Meter putra dan juara 2 hadang/gobak sodor.

Pekan Olahraga Antar Pondok Pesantren Daerah (POSPEDA) Lamongan 2019 tersebut digelar Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga dan Kantor Kementerian Agama Lamongan dan dihadiri seluruh pondok pesantren se Lamongan.

POSPEDA itu dilaksanakan di Ponpes Al Islah Sendang agung Paciran lamongan, mulai Hari Senin (23/9) hingga Hari Selasa (24/09).

Menurut Ketua Unit Ponpes Karangasem Karangasem, Hasan Ubaidillah, mengatakan sebenarnya partisipasi santri Ponpes Karangasem dalam kejuaraan Pekan Olahraga Antar Pondok Pesantren Daerah itu adalah melatih mental bertanding, mengembangkan potensi santri dan mengejar prestasi.

”Setiap santri punya peluang untuk juara. Prestasi sangat penting. Tapi mengembangkan potensi dan melatih mental bertanding santri juga sangat penting. Maka untuk itu santri harus tetap semangat dan selalu berlatih guna memperoleh prestasi esok hari,” tegas Hasan Ubaidillah.

Di sisi lain, Kepala Dinas Olah Raga (Dispora) Lamongan, M. Muhadjir menyebutkan pekan olah raga antar Ponpes tersebut juga untuk mencari mencari bibit atlet untuk diikutsertakan dalam kejuaraan tingkat provinsi hingga nasional.

“Animo santri dalam Pospeda 2019 sangat besar dilihat dari jumlah peserta yang mengikuti perlombaan. Dalam acara ini juga mencari bibit atlet untuk diikutsertakan dalam kejuaraan tingkat provinsi hingga nasional” pungkas Muhadjir. (Ali Fauzi)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *