Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

SD Muhammadiyah 1 Pucuk Lepas Balon Harapan dan Cita-cita

MuhammadiyahLamongan.com-Banyak cara unik untuk mengekspresikan harapan dan cita-cita bagi guru dan siswa. Ada yang mengekspresikan menggunakan bunga, tulisan, makanan, bunyi-bunyian hingga balon.

Hal ini, seperti yang dilakukan SD Muhammadiyah 1 Pucuk, lembaga ini memilih membunyikan sirene saat prosesi melepaskan balon yang bertuliskan harapan dan cita-cita ke udara, Senin (16/7/2018).

Membunyikan sirene saat melepaskan balon ini dilakukan menjadi tanda dimulainya kegiatan hari pertama masuk sekolah.

Balon yang dilepaskan langsung  pengawas UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Pucuk, Eko Wijiono bertuliskan menatap masa depan.

Pelepasan balon warna-warni ke udara ini dimaksudkan sebagai upaya menggantungan cita-cita para siswa setinggi langit.

Sebanyak 104 siswa menyambutnya dengan  bersorak-sorai usai sirene dibunyikan dan melihat balon udara terbang bertuliskan harapan. Di wajah mereka tampak ceria, bertanda siap untuk menjalani kegiatan belajar.

Pengawas UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Pucuk, Eko Wijiono mengatakan simbol ini dilakukan sebagai semangat para siswa untuk lebih tekun belajar  menatap masa depan.

“Semoga keceriaan ini menjadi motivasi untuk siswa dalam menatap masa depan mereka,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SD Muhammadiyah 1 Pucuk, Romaji mengatakan, pihaknya  mengadakan acara baru pertama kali dilakukan ini.

Karena tiap tahun dilakukan dengan cara berbeda-beda. Dengan acara ini diharapkan dapat memotivasi para siswa untuk belajar lebih giat demi mewujudukan cita-citanya.

“Salah satu cara yang kami lakukan dengan kegiatan simbolik ini untuk menyambut siswa baru, biar semangat belajar dalam mengejar cita-citanya,” tandasnya. (sony)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

IPM Paciran Sosialisasi Fortasi

Next Post

Agar Mampu Teruskan Kepemimpinan Persyarikatan, Santri Muhammadiyah Harus Aktif Berorganisasi  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share