Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Sekretaris PWM Jatim: Jawa Timur Belum Ada Musyran yang Dihadiri PP Muhammadiyah

MuhammadiyahLamongan.com – Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, Prof Dr Biyanto, MA menyampaikan bahwa setahunya di Jawa Timur belum ada satupun Musyran yang menghadirkan Pimpinan Pusat Muhammadiyah seperti di Sedayulawas ini, hal ini menunjukkan bahwa Muhammadiyah Sedayulawas luar biasa dan “rapakat”.

Prof Biyano lanjutnya mengucapkan ucapan terimakasih kepada semua yang hadir baik para tokoh Muhammadiyah maupun ‘Aisyiyah dan khususnya kepada Prof Dr Abdul Mu’thi, MEd sekretaris umum PP Muhammadiyah yang nanti akan mengisi pidato Tabligh Akbar yang diselenggarakan di perguruan Muhammadiyah Sedayulawas pada hari Senin (31/7/2023)

Prof Biyanto menekankan bahwa di Muhammadiyah tidak dikenal meminta jabatan di persyarikatan. Namun, jika diberi amanah untuk memimpin persyarikatan, maka tugas tersebut harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya demi membawa kemajuan Muhammadiyah.

Prof Biyanto juga menyoroti kedewasaan permusyawaratan dan pemilihan di Muhammadiyah dan organisasinya, yang ditandai dengan kelancaran dan kesopanan, serta mengedepankan kemaslahatan umat dan organisasi. Ia menegaskan bahwa proses pemilihan di Muhammadiyah tidak menyebabkan insiden seperti lempar kursi atau hal-hal negatif lainnya.

Dalam menjalankan fungsi dan perannya, Prof Biyanto menyampaikan ada dua indikator penting yang harus dijalankan dengan sungguh-sungguh agar Muhammadiyah dapat maju dan berkemajuan. Pertama, pimpinan Muhammadiyah beserta seluruh anggota harus mau bergerak. Kedua, beramal juga menjadi hal yang penting dalam menguatkan eksistensi gerakan organisasi di mata masyarakat.

Contoh konkretnya, PWM Jawa Timur akan membangun pondok pesantren sekelas internasional di Malang, Jawa Timur, dan Rumah Sakit. Dengan langkah-langkah progresif seperti ini, diharapkan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Sedayulawas akan terus tumbuh dan berkembang dengan baik.

Sebagai akhir pidato pencerahannya, Prof Biyanto menyampaikan ucapan selamat dan sukses tabligh akbar dan Musyran ke-13 Muhammadiyah, ke-9 ‘Aisyiyah Sedayulawas “Semoga langkah-langkah positif ini akan menginspirasi kemajuan lebih lanjut bagi Muhammadiyah sebagai organisasi yang berperan penting dalam kehidupan umat dan masyarakat,” pungkasnya. (*) 

Reporter Ma’in

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Santri Ponpes Al-Manar Memukau dengan Story Telling Berbahasa Inggris pada Tabligh Akbar

Next Post

Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah: Muhammadiyah Bukan Kaleng-Kaleng Tapi Bikin Orang Geleng-Geleng

Read next
0
Share