Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Semangat Peserta Sempol PDNA Lamongan Membahana

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Lamongan sukses menyelenggarakan Seminar Politik (Sempol) yang mengangkat tema “Saatnya Perempuan Muda Melek Politik.” Acara berlangsung di Auditorium Budi Utomo Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) pada hari Ahad, (24/12/2023).

Salah satu peserta, Oktavirna dari Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA) Tikung, memberikan pandangannya mengenai peran perempuan dalam konteks politik. “Peran wanita bukan sami’nawato’na kepada suami saja, namun juga peran wanita pada zaman sekarang harus melek politik sehingga dapat mengisi dan memperjuangkan hak serta jati diri wanita pada zaman ini yang seharusnya mengacu kepada kesetaraan gender,” ujarnya.

Oktavirna, dengan penuh harap, mengungkapkan aspirasinya terkait pesta demokrasi yang akan datang, yakni pemilihan umum tahun 2024. Dalam pandangannya, ia berharap agar bangsa Indonesia dapat menemukan pemimpin yang memiliki sifat-sifat mulia seperti siddiq (jujur), amanah (tepercaya), dan fathonnah (berpengetahuan luas). Oktavirna tidak hanya menaruh harapan pada kepemimpinan yang jujur dan amanah, tetapi juga menekankan pentingnya pemimpin yang berpegang teguh pada prinsip keadilan dan mampu menciptakan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.

Dalam konteks ini, Oktavirna memberikan suara untuk suatu masa depan yang terang benderang, di mana pemimpin yang terpilih akan menjadi pilar utama bagi kemajuan bangsa. Ia meyakini bahwa kejujuran dan keterpercayaan pemimpin akan menjadi pondasi kuat untuk mencapai keadilan sosial dan kesejahteraan rakyat. Dengan menyampaikan harapannya ini, Oktavirna ingin memberikan dorongan moral dan mengajak seluruh warga negara Indonesia untuk secara aktif berpartisipasi dalam proses demokrasi guna mewujudkan pemilihan umum yang berkualitas.

Tidak hanya sebagai ungkapan keinginan perorangan, harapan Oktavirna mencerminkan aspirasi banyak warga negara Indonesia yang menginginkan perubahan positif dalam kepemimpinan. Melalui demokrasi, Oktavirna berharap masyarakat dapat memberikan suara mereka untuk mendukung kandidat yang tidak hanya memiliki integritas, tetapi juga peduli terhadap keadilan dan kesejahteraan seluruh rakyat. Dengan demikian, harapan Oktavirna menjadi panggilan bersama untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi Indonesia melalui pemilihan umum yang bijaksana dan bertanggung jawab. (*)

Reporter Ghulamin Halim. Editor Fathan Faris Saputro.

4
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Wakil Ketua PDM Lamongan Membekali Empat Amunisi untuk Perempuan Kader Nasyiah

Next Post

Suksesnya Bazar APUNA DINAR PDNA Lamongan pada Seminar Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share