Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Siswa MAM 9 Lamongan Raih Sejumlah Juara di Olimpiade Ahmad Dahlan 2020

1 min read

muhammadiyahlamongan-Siswa dan Siswi MAM 9 Lamongan kembali mengharumkan nama sekolah MAM 9 Lamongan dan Panti asuhan & Pondok Pesantren Almizan Muhammadiyah Lamongan, dengan meraih beberapa juara pada acara Perlombaan Olimpiade Ahmad Dahlan Se-Eks Karesidenan Bojonegoro tahun 2020.

Perlombaan Olimpiade Ahmad Dahlan 2020 di ikuti oleh Peserta siswa dan siswi tingkat SMA / MA / SMK Muhammadiyah Se-Eks Karesidenan Bojonegoro, Mojokerto, Jombang, Kediri, dan Sidoharjo.

Acara tersebut merupakan program tahunan yang diadakan oleh Majlis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan, yang bertempat di STIE Ahmad Dahlan (STIEKHAD) .

Pada acara Olimpiade Ahmad Dahlan 2020 yang digelar pada hari Ahad tanggal 2 Januari 2020 ini, MAM 9 Lamongan mengirimkan 10 peserta perwakilannya yang terdiri dari Siswa dan siswi MAM 9 Lamongan untuk berkompetisi dengan puluhan Pelajar tingkat SMA/ MA/ SMK Muhammadiyah Se-eks Karesidenan Bojonegoro.

Olimpiade Ahmad Dahlan 2020 tersebut Terdapat 5 kategori pelajaran yang diperlombakan, yaitu Pelajaran ISMUBA yang di ikuti 101 peserta, MATEMATIKA yang diikuti 65 peserta , IPA yang diikuti 55 peserta, IPS yang diikuti 58 peserta dan BAHASA INGGRIS yang diikuti 60 peserta.

Dari seluruh Perlombaan tersebut, kontingen MAM 9 Lamongan menyabet 6 penghargaan. Diantaranya pelajaran ISMUBA, Dia Afrida Juara harapan 1. Pelajaran Matematika, Khamidah Na’imawati Juara 2 dan Siti Masfiah juara Harapan 2.
Kemuadian Pelajaran IPA, Asmaul Husna Juara harapan 1 dan Aminuddin Ferdiansyah juara 3. Sedangkan Pelajaran IPS, Ummi Haniatul Khoiriyah Juara

“Semoga ke 6 para juara tadi bisa menjadi penyemangat teman-temannya untuk lebih semangat belajar, dan saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas bimbingan belajar dan do’a dari para guru MAM 9 Lamongan” kata Guru pendamping MAM 9 Lamongan, Sefti Eka.
Di sisi lain Kepala Sekolah MAM 9 Lamongan, Mujianto M.Pd.I, menegaskan Olimpiade Ahmad Dahlan adalah Sebagai sarana pembentukan jiwa juara, membangun jaringan.

‘Olimpiade Ahmad Dahlan juga Fastibaaqul khoiroot harus terus ditingkatkan dan dikembangkan untuk menuju pendidikan yg unggul dan berkemajuan”. Ungkap Mujianto M.Pd.I

Sementara Kesiswaan MAM 9 Lamongan, Wahyudin, S.Pd berpesan ke depan prestasi yang diraih MAM 9 Lamongan harus terus ditingkatkan.

“Jangan cepat puas dengan hasil yang sudah diraih hari ini, Tahun depan harus lebih baik, karena kebaikan harus terus di tingkatkan” ujarnya.

Para perwakilan MAM 9 Lamongan ini mengaku kemenangan ini juga berkat dukungan dari Bapak dan Ibu dewan Guru MAM 9 Lamongan, dan beberapa pihak-pihak lainnya.

“Kami harap kemenangan ini tidak menjadikan kita cepat berpuas diri, Semoga kami dapat mengharumkan sekolah MAM 9 Lamongan ini menjadi lebih baik di masa yang akan datang dengan keilmuan yang kami miliki.” ujar Aminuddin Ferdiansyah, salh seorang siswa kelas 12 IPA MAM 9 Lamongan. (Alfain Jalaluddin Ramadlan)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *