Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

SSB HW Babat Raih Juara 3 Turnamen PT Semen Gresik

1 min read

semen gresik

MuhammadiyahLamongan.com –¬†Sekolah Sepak Bola (SSB) Hizbul Wathan (HW) Babat Usia 10 Tahun dan Usia 12 Tahun harus berkerja keras sejak penyisihan group Turnamen Sepak Bola Usia Dini dalam rangka Ulang Tahun PT Semen Gresik di Tuban, sebelum akhirnya meraih juara ke 3.

Kompetisi tersebut, digelar selama dua hari, pada hari Sabtu 2 hingga Ahad 3 Desember, yang diikuti sebanyak 16 Tim dari berbagai daerah di wilayah Jawa Timur berjuang untuk meraih prestasi di Lapangan ESGE Tuban.

Perjalanan yang panjang dan berliku harus dilalui SSB HW U-12 Babat yang berada di group A. Pada laga pertama di babak penyisihan mereka harus bermain imbang 1-1 melawan IM Bojonegoro.

Selanjutnya, Tim binaan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Babat ini pada laga kedua lagi-lagi ditahan klub nonunggulan Blitar Putra dengan skor kaca mata 0-0. Namun perubahan terjadi saat melakoni pertandingan ke tiga mereka berhasil menang 1-0 melawan Gendoro Tuban, serta pertandingan yang keempat berhasil menang 1-0 melawan Mertawan FC.

Dengan begitu, SSB HW Babat menjadi Juara group A yang berhasil mengumpulkan 8 poin dan berhak lolos ke babak berikutnya. Masuk semifinal, SSB HW Babat sudah ditungguh tuan rumah ESGE Tuban sebagai runner up group B. Di semifinal ini, SSB HW Babat harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor tipis 1-0 dan dipastikan memupus sudah untuk maju ke laga final, dengan begitu secara otomatis SSB HW U-12 Babat meraih juara ke 3.

Sementara itu, nasib yang sama juga dialami SSB HW U-10 Babat berhasil lolos ke babak semifinal berjumpa dengan tuan rumah, lagi-lagi harus mengakui kedigdayaan ESGE Tuban dengan skor tipis 0-1 sehingga meraih juara ke 3.

Rasa syukur dan bangga, diungkapkan Ketua PCPM Babat Fastabiqul Khoirot yang akrab dipanggil Biul, Ahad (3/12), “Alhamdulillah anak-anak HW Babat masih meraih prestasi menjadi juara 3, mudah-mudahan dengan diraihnya juara 3 di kedua kelompok umur ini, SSB HW Babat bisa mendapatkan pelajaran yang berharga untuk kedepan lebih baik lagi.

Sedangkan, Koordinator Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Cabang Muhammadiyah Babat Zudi Hariyanto berharap mudah-mudahan dengan eksistensi gerakan di dakwah komunitas sepakbola ini, Muhammadiyah Babat bisa menelorkan kader-kadernya dan muncul pemain-pemain handal seperti Birrul Walidain yang sudah memperkuat tim Persela Lamongan, serta beberapa pemain di Persatu Tuban, Persibo Bojonegoro dan lain-lainnya. (Zood)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *