Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Teguhkan Ideologi, Perkuat Konsolidasi Organisasi

musyran-muhammadiyah

musyran-muhammadiyahMuhammadiyahLamongan.com – Musyran PRPM Blimbing tgl 25 Desember 2016 kemarin selain sebagai sarana evaluasi dan pergantian pimpinan juga dilakukan launching peralatan drumband PM Blimbing oleh Drs. H Khusnul Aqib bersama ketua PWPM Jawa Timur.

Dalam sambutanya Khusnul aqib menyampaikan bahwa ranting merupakan ujung tombak gerakan pemuda Muhammadiyah, oleh sebab itu dibutuhkan kreativitas dalam menjawab tantangan disekitarnya, barangkali dengan dilaunchingnya peralatan drumband di PRPM Blimbing menjadi bagian dari metode dakwah.

Dalam bagian kedua juga diisi kuliah tamu oleh ketua PWPM jatim, dengan menyebut adanya suatu fenomena dimana materialisme semakin menguat yang kemudian melahirkan beberapa sikap yang tentu saja jauh dari nilai – nilai humanisme, sikap tersebut antara lain individualisme dan pragmatisme.

Individualisme tidak lain adalah sebuah sikap perilaku yang hanya mementingkan dirinya tanpa memperdulikan apa yang sedang terjadi disekitarnya (lingkungannya) yang kemudian berwujud apatisme, hilangnya kepekaan sosial dan bisa jadi menjadi anti sosial.

Hasil musyran akhirnya terpilih ganteng Irwansyah sebagai ketua dan 8 formatur (Didik Siswanto, Muhammad wahid, ali Mahmudi, fauzul adhim, Purnawan, Ainur wafiq, Sulton Arif dan Nu’man Suhadi)
Acara yg di mulai sjak pukul 9 pagi dan berakhir pada pukul 17.00.

Dalam sambutanya Afnan Nafi yang juga ketua PCPM Paciran menyebut Blimbing merupakan ranting yang telah memberikan inspirasi bagi ranting-ranting di Pantura, untuk itu ciri kepeloporan dan kemajuannya patut untuk dirawat pada kepemimpinan yang selanjutnya. (Nukman)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Peran P2HW Lamongan dalam Misi Kemanusiaan

Next Post

Kisah Santri Muhammadiyah dan Tukang Parkir

Read next
0
Share