Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Tingkatkan Dakwah Digital, LIK Lamongan Gelar Diklat Jurnalistik

Muhammadiyahlamongan.com – Lembaga Informasi dan Komunikasi  (LIK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah ( PDM ) Lamongan terus berupaya untuk mendorong kader persyarikan memanfaatkan perkembangan tehnologi sebagai media untuk berdakwa.

“Diantara pemanfaatkan perkembangan tehnolgi informasi adalah berdakwa atau lebih kita kenal dengn sebutkan dakwa digital. Karena jangkauan dakwa lebih luas tidak dibatas ruang dan waktu” kata Sekertaris LIK PDM Lamongan, Komari, Minggu (28/4) siang.

Menurutnya, saat ini kalangan muda hampir seluruhnya memakai android, sehingga dakwah melalui digital ini sangat pas di era saat ini ” jelas Komari.

Diklat di Gedung PD Muhammadiyah jalan Lamongrejo iyu, melibatkan wartawan dari Harian Surya, Hanif Manshuri sebagai nara sumber.

Maka, lanjut Komari warga Dusun Tulung Kecamatan Pucuk itu, peserta diharapkan memanfaakan momen ini dengan maksimal.Peserta yang dilibatkan diantaranya, perwakilan PCM-PCM, perwakilan seluruh Ortom.

” Semoga peserta ke depan mampu memanfaatkan media milik PDM yaitu, www.muhammadiyah.com untuk berdakwa melalui digital,” katanya.

Di sisi Katua LIK PDM Lamongan, Hanif Mansyhuri menegaskan media, termasuk media online memiliki peranan penting dalam hal perkembangan peradapan.

“Perkembangan era digital saat kita harus bisa diikuti, sekaligus memanfaatkannya sebagai media berdakwa,” ungkap Hanif.

Dalam kegiatan tesebut, LIK PDM Lamongan juga menggelar sosialisasi Pemilahan Guburnur dan Wakil Gubernur Jatim yang menghadirkan nara sumber Ketua KPU Provinsi Jatim, Eko Sasmito.

Sementara nara sumber dari PDM Lamongan, Shodikin dan Ketua LIK PDM Lamongan Hanif Mansuri.

Sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman akan pentingnya Pilgub, sekaligus berkaitan dengan massa depan Jawa Timur 5 tahun ke depan.(red)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

PCM, LSBO Babat Tak Ingin Sepi Kegiatan

Next Post

LIK Sebagai Wadah Dakwah Digital

Read next
0
Share