Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

17 Daiyah ‘Aisyiyah se-Cabang Pucuk Berkompetisi di Podium

MuhammadiyahLamongan.com – Dalam rangka menyambut Milad ‘Aisyiyah ke-110 H/107 M, Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Pucuk menyelenggarakan serangkaian kegiatan. Salah satu kegiatan yang menonjol adalah lomba Muballighat, yang bertujuan untuk meramaikan dan memperingati hari lahir ‘Aisyiyah pada tanggal 19 Mei.

Lomba Muballighat yang diikuti oleh 17 daiyah ‘Aisyiyah dari berbagai ranting se-Cabang Pucuk ini dilaksanakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pucuk. Acara ini mengusung tema “Memperkokoh dan Memperluas Dakwah Kemanusiaan Semesta” dan berlangsung pada hari Sabtu (1/6/2024).

Sebagai dewan juri, perlombaan ini menghadirkan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Lamongan yakni Hj. Asrokah, M.Pd., dan Dra. Lilik Rohmah, serta PCM Pucuk, Mubarok, S.IP.

Ketua panitia, Listi Iklimah, S.Pd.I, menjelaskan bahwa lomba Muballighat ini bertujuan menggali potensi dan kualitas kader ‘Aisyiyah dari ranting yang kiprahnya sangat dibutuhkan oleh masyarakat. “‘Aisyiyah merupakan gerakan dakwah dengan teologi Al-Maun yang diajarkan oleh Kyai Dahlan. Diharapkan kader ‘Aisyiyah mampu memahamkan masyarakat melalui orasi dakwahnya dan mempraktikkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Selain itu, lomba Muballighat ini juga menjadi ajang berkompetisi untuk memajukan dan mengembangkan kualitas diri agar menjadi lebih baik lagi. Dengan mengikuti lomba ini, para peserta dapat melihat beragam seni kreativitas dakwah dari peserta lainnya dalam menyampaikan risalahnya, lanjut Listi.

Milad ‘Aisyiyah yang ke-107 tahun ini menjadi momentum penting untuk terus menguatkan komitmen ‘Aisyiyah dalam melakukan dakwah kemanusiaan universal. Dakwah kemanusiaan semesta yang diusung sebagai tema menggambarkan kerja-kerja ‘Aisyiyah sebagai dakwah yang melintasi batas agama, bangsa, dan negara. (*)

Reporter Listi Iklimah. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

MIM 14 Pambon Gelar Kunjungan Literasi ke Perpusda Lamongan

Next Post

Inilah Pemenang Lomba Muballighat PCA Pucuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share