Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

MIM 14 Pambon Gelar Kunjungan Literasi ke Perpusda Lamongan

MuhammadiyahLamongan.com – Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) 14 Pambon Kecamatan Brondong menyelenggarakan kunjungan literasi ke Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Lamongan pada hari Kamis (30/5/2024). Kegiatan ini diikuti oleh 60 siswa yang didampingi oleh 13 guru, dengan tujuan untuk meningkatkan minat baca dan memperluas wawasan literasi siswa.

Selama kunjungan, para siswa belajar literasi melalui berbagai kegiatan menarik yang diselenggarakan di ruang anak Perpusda Kabupaten Lamongan. Mereka mendengarkan dongeng celengan, membaca berbagai buku, dan bermain di area yang telah disediakan. Kepala MIM 14 Pambon, Muhaiminah, S.Pd, menyampaikan bahwa anak-anak sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan tersebut. “Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan baik dan tertib,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan safari perpustakaan ini bertujuan untuk mengenalkan para siswa kepada perpustakaan dan beragam buku yang tersedia di sana. “Kami ingin menggalakkan kegiatan literasi di luar sekolah kepada para siswa, sehingga mereka bisa lebih mengenal dunia literasi yang luas dan penuh dengan pengetahuan,” tambahnya.

Selain kunjungan ke Perpusda Kabupaten Lamongan, rangkaian safari literasi ini juga mencakup kunjungan ke Masjid Namira Lamongan. Di masjid ini, para siswa melaksanakan salat berjamaah dan melihat secara langsung kemegahan serta keindahan arsitektur masjid tersebut. Kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai ketaatan beribadah kepada para siswa.

Kegiatan safari literasi ini ditutup dengan acara berenang bersama di kolam renang Malindo, yang bertujuan untuk menjaga kesehatan siswa melalui olahraga. Setelah semua kegiatan selesai, rombongan kembali ke MIM 14 Pambon.

Ia berharap, melalui kegiatan safari ini, siswa dapat memperoleh pendidikan berharga. “Kami berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan minat baca, ketaatan dalam beribadah, dan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan melalui olahraga renang,” pungkasnya. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

3
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Hafalan Juz 30, Hadiah Istimewa Siswa MI Mutu Plabuhanrejo untuk Orang Tua

Next Post

17 Daiyah ‘Aisyiyah se-Cabang Pucuk Berkompetisi di Podium

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share