Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Hafalan Juz 30, Hadiah Istimewa Siswa MI Mutu Plabuhanrejo untuk Orang Tua

MuhammadiyahLamongan.com – MI Muhammadiyah 1 Plabuhanrejo mengadakan acara persembahan hafalan Al-Qur’an Juz 30 yang penuh makna. Acara ini dihadiri oleh seluruh siswa kelas 6 beserta wali murid, menjadi salah satu kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan di MI Mutu Plabuhanrejo pada kamis (30/5/2024).

Persembahan hafalan ini merupakan bagian dari serangkaian ujian yang harus dihadapi oleh siswa kelas 6. Dalam sambutannya, Kepala Madrasah Ibu Lusianah, S.Pd, menjelaskan tujuan dari kegiatan ini. “Harapannya dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat meningkatkan semangat siswa dalam menghafal Al-Qur’an. Sehingga siswa-siswi dapat menjadi penghafal Quran yang akan menggandeng orang tua untuk masuk ke surga,” ucapnya.

Untuk memastikan kelancaran dan kualitas hafalan para siswa, Ustad Sayyaf Yusuf dan Ustadzah Sagita, yang merupakan guru tahfidz di MI Muhammadiyah 1 Plabuhanrejo, bertindak sebagai juri pada hari persembahan tahun ini.

Tidak hanya hafalan Al-Qur’an yang dipersembahkan, siswa-siswi juga mempersembahkan lagu yang didedikasikan untuk orang tua mereka. Salah satu momen yang paling mengharukan adalah saat mereka dipandu untuk merenungi puisi yang dilantunkan oleh salah satu guru, sambil mencium tangan orang tua masing-masing. Momen ini membuat hampir seluruh siswa dan orang tua terharu hingga menitikkan air mata.

Keterharuan tersebut mencerminkan rasa bangga orang tua terhadap anak-anak mereka yang telah berhasil menghafalkan Al-Qur’an Juz 30 dengan baik. Begitu pula dengan para siswa, perjuangan mereka dalam menghafal Al-Qur’an di MI Muhammadiyah 1 Plabuhanrejo telah membuahkan kebanggaan tersendiri bagi orang tua mereka. (*)

Reporter Eka Arifatur Rachmah. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Buku Bersama Meraih Cita-Cita Siap Jadi Kado Purna Siswa

Next Post

MIM 14 Pambon Gelar Kunjungan Literasi ke Perpusda Lamongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next

Rusli Pimpin PCPM Pucuk

muhammadiyahlamongan.com- Mantan Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhamamdiyah (PC IMM) Kabupaten Lamongan…
0
Share