Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Buku Bersama Meraih Cita-Cita Siap Jadi Kado Purna Siswa

MuhammadiyahLamongan.com – Para siswa dan siswi kelas tiga MI Muhammadiyah 09 Labuhan telah berhasil menorehkan prestasi gemilang dalam bidang literasi. Mereka menulis tentang cita-cita mereka dalam sebuah buku yang rencananya akan menjadi kado istimewa bagi orang tua mereka pada acara purna siswa yang akan digelar di halaman sekolah pada 22 Juni 2024 mendatang.

Salah satu perwakilan siswi kelas tiga, Maretha Berlian Shikma, mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaannya bisa belajar menulis tentang cita-citanya menjadi seorang dokter. “Saya merasa sangat senang bisa belajar menulis tentang cita-cita saya. Ini adalah pengalaman yang sangat berharga,” kata Maretha pada Ahad, (26/5/2024).

Tidak hanya Maretha, keenam belas teman-temannya juga menunjukkan semangat yang tinggi dalam menuliskan cita-cita mereka. Mereka berharap apa yang mereka tulis dapat menjadi kenyataan suatu saat nanti.

Wali kelas tiga MIM 09 Labuhan, Ma’in, S.HI, mengungkapkan rasa bangga dan harunya terhadap pencapaian para siswa. “Saya sangat bangga dan terharu melihat semangat para siswa dalam belajar literasi menulis tentang cita-cita mereka. Mereka mampu menyelesaikan buku ini dalam waktu kurang dari sebulan. Ini sungguh luar biasa,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa tujuan dari pembuatan buku ini adalah untuk melatih para siswa agar tidak hanya terbiasa membaca, tetapi juga menulis. Dengan menulis tentang cita-cita mereka, para siswa dapat lebih mengenali berbagai profesi yang ingin mereka capai di masa depan. “Buku ‘Bersama Meraih Cita-Cita’ ini akan menjadi kado spesial dan berharga untuk orang tua mereka. Pemberian buku ini akan dilakukan pada acara purna siswa yang akan diselenggarakan pada tanggal 22 Juni 2024 mendatang,” tambahnya.

Ia juga berharap upaya belajar literasi menulis ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi para siswa dan siswi untuk turut serta menggalakkan gerakan literasi di madrasah. “Semoga inisiatif ini bisa menjadi inspirasi bagi siswa lain untuk lebih giat dalam belajar literasi dan menulis,” harapnya. (*)

Reporter Fathan Faris Saputro

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Peran IMMawati sebagai Puteri Ikatan, Membersamai para IMMawan

Next Post

Hafalan Juz 30, Hadiah Istimewa Siswa MI Mutu Plabuhanrejo untuk Orang Tua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share