Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Tingkatkan Kualitas, SD Muhammadiyah 1 Pucuk Study Banding ke SD Muhammadiyah di Gresik

study banding SD Muhammadiyah 1 Pucuk ke SD Muhammadiyah Manyar

muhammadiyahlamongan.com- Sekolah Dasar Muhammadiyah Manyar (SDMM) Gresik memiliki banyak prestasi dan diharapkan prestasi tersebut dapat dijadikan motivasi agar  siswa SD Muhammadiyah 1 Pucuk juga memiliki prestasi serupa.

 

Demikian dikatakan Kepala SD Muhammadiyah 1 Pucuk Romadji SpdI pada muhammadiyahlamongan.com terkait alasan pihaknya melakukan kunjungan atau studybanding ke Gresik tepatnya di SD Muhammadiyah Manyar Gresik.

 

“Selain itu kalau sesama Muhammadiyah kan enak, saya yakin tidak ada yang ditutup-tutupi. Intinya kami berharap berharap jejak itu bisa kami tapaki sedikit demi sedikit menular ke SD Muhammadiyah 1 Pucuk ” ungkap Romadji memaparkan.

 

Romaji juga menjelaskan, selain sejumlah guru SD Muhammadih 1 Pucuk dalam  kunjungan tersebut juga melibatkan Majelis Dikdasmen,  dan Ikatan Wali Murid (Ikwam).

 

“Di sana kita juga berusaha untuk menggali pembiasaan karakter siswanya serta kondisi proses belajar mengajar yang akan kita jadikan pembanding di SD Muhammadiyah 1 Pucuk”  terang Romaji.

 

Harapanya adalah melalui kunjungan  tersebut tenaga-tenaga pendidik dan Ikwam dari SD Muhammadiyah 1 Pucuk mempelajari cara atau strategi yang diterapkan SDMM agar kompak dengan Majelis Dikdasmen dan Ikwamnya.

 

Di sisi lain menurut Romaji,  bahwa Sekretaris Eksekutif Majelis Dikdasmen Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Perumahan Pongangan Indah (PPI) M Fadloli Aziz MPd menjelaskan pelibatan wali murid sangat penting untuk kemajuan sekolah.

 

“Intinya pihak sekolah, wali murid dan komite harus memiliki fisi yang  sama dalam proses belajar mengajar sehingga hasilnya akan maksimal” jelasnya. (Rusli)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Sebagai Gerakan Dakwah Modern, Muhammadiyah Harus Kuasai Dunia Internet Dan Dunia Maya Lainya

Next Post

Ini yang Menyebabkan Allah Mencegah Murka-Nya

Read next
0
Share