Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Wahyuddin Ahmadi Terpilih Jadi Ketua Umum Korda Fokal IMM Lamongan

1 min read

MuhammadiyahLamongan.com – Koordinator Daerah Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Korda Fokal IMM) Lamongan menggelar Silaturahim sekaligus musyawarah guna membentuk kepengurusan baru, Jum’at (2/2). Berlangsung di Rumah Makan Aqila Lamongan.

Kegiatan yang dihadiri oleh puluhan alumni ini menyepakati melakukan pergantian Ketua Umum Korda Fokal IMM Lamongan. Mantan Sekretaris Umum Pimpinan Cabang IMM Surabaya periode 2000-2002 , Wahyuddin Ahmadi ditetapkan sebagai Ketua Umum Korda Fokal IMM Lamongan periode selanjutnya secara aklamasi menggantikan Amar Syaifudin mantan Ketua Umum Pimpinan Cabang IMM Lamongan.

Selain itu, Ali Akhmadi ditetapkan sebagai Sekretaris Umum, Sampurno ditetapkan sebagai Bendahara Umum dan Qomari ditetapkan sebagai Wakil Ketua periode 2018-2023.

Menurut, Amar Syaifudin pergantian pimpinan ini sudah lama ingin dilakukan karena permintaan alumni dari beberapa generasi. Pasalnya, dia menilai jika saat ini momentum sudah tepat, untuk lebih meningkatkan peran alumni.

“Musyawarah pimpinan ini digelar sesuai janji saya dulu pada saat silaturahim Koordinator Wilayah Fokal IMM Jawa Timur di Sidoarjo kemarin. Ia berkeinginan dan menaruh harapan adanya kebangitan alumni IMM di Lamongan,” ujar Amar yang merupakan Mantan Wakil Bupati Lamongan ini.

Sementara itu, Wahyuddin Ahmadi ingin dari silaturahim ini kita dapat meningkatkan soliditas dan sinergitas antar alumni. Diakuinya, sekarang kita masih banyak kendala tentang jumlah data alumni IMM Lamongan.

“Hingga saat ini diperkirakan jumlah alumni lintas generasi semakin banyak, kita masih kesulitan indentifikasi satu per satu, sebab meraka ada yang kuliah di dalam maupun di luar kota Lamongan yang tersebar di berbagai kampus,” imbuhnya.

Meski demikian, kita harus mampu mengoptimalkan potensi yang ada dan dapat berkontribusi terhadap adik-adik IMM, jelas Udin.

Ketua Bidang Buruh, Tani dan Nelayan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur ini, mengajak semua alumni untuk mewujudkan Rumah Ikatan sebagai sarana kumpul bersama dan dapat di manfaatkan untuk keperluan kader.

Udin memastikan susunan lengkap kepengurusan Korda Fokal IMM nantinya akan segera diputuskan dalam waktu dekat. “Struktur kepengurusan lengkap akan segera disusun dalam waktu satu minggu,” pungkasnya. (red)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *