Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

“Wander of Mizan” Semarakkan HUT RI Ke-76 di PP Al Mizan

56 sec read

MuhammadiyahLamongan.com – Hari ini Indonesia merayakan ulang tahun yang ke-76 sejak dideklarasikan proklamasi kemerdekaan oleh presiden Soekarno dan wakilnya Mohammad Hatta, pada tanggal 17 Agustus 1945.

Dalam rangka menyemarakkan HUT RI yang ke 76 tahun ini, santriwati Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Al Mizan Muhammadiyah Lamongan, menunjukkan aksi dan kreasinya melalui acara “Wander of Mizan” pada hari, Selasa (17/8/2021).

Nama Wander sendiri diambil dari kata bahasa Inggris yang artinya perjuangan. Perjuangan yang dimaksud di sini adalah perjuangan dalam berkompetisi, Karena dalam kegiatan ini akan diisi dengan berbagai perlombaan yang pastinya sangat membutuhkan kekompakkan, semangat, dan jiwa solidaritas yang tinggi dari masing-masing tim atau kamar.

kegiatan ini diikuti oleh seluruh santriwati dari 12 kamar, non Pengurus Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), dimana mereka siap berkompetisi dengan sehat dan dengan sportifitas yang tinggi.

Meskipun di tengah pandemi Covid-19 yang masih marak di luar sana, tak menyurutkan semangat para santriwati dalam menyemarakkan HUT RI di tahun ini.

Kegiatan “Wander of Mizan” dibuka langsung oleh ketua kesantrian putri, Ustad Shoffan Amrullah.

Dalam sambutannya beliau menuturkan bahwa “Di dalam surat Al-Mulk ayat 2 yang artinya, Allah menciptakan mati dan hidup untuk menguji kamu, siapa diantara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Allah itu mencari orang yang berlomba-lomba dalam kebaikan.

Maka pada momen bulan Agustus tahun ini, yang juga bertepatan dengan Milad Panti Asuhan Muhammadiyah Cabang Lamongan, mari kita wujudkan dengan keceriaan dan semangat.” Ujarnya

Di akhir sambutannya beliau mengajak para santriwati baru, agar bisa menunjukkan kepada orangtua bahwa, bisa hidup dan tetap eksis tanpa dibarengi orangtua (krasan di pondok).

Beliau berharap, semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar hingga puncaknya nanti. (Andira Feby Aisyah, Alfain Jalaluddin Ramadlan)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *