Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Ada Apa Dengan Lazismu Lamongan

Muhammadiyah Lamongan.com – Setelah sekian lama berkiprah dalam gerakan filantropi di Lamongan. Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Lamongan akhirnya resmi dikukuhkan sebagai Lembaga Amil Zakat (LAZ).
Hal itu ditandai dengan diserahkannya surat keputusan oleh Lazismu perwakilan Kantor Jawa Timur yang diterima dewan pengurus Lazismu Lamongan pada Rakorsus Lazismu Jawa Timur berlangsung di Hotel Ratna, Kota Probolinggo, Jumat (30/3/2018).
Di hadapan seluruh peserta Rakorsus, Ketua Lazismu Jawa Timur, Zainul Muslimin, mengungkapkan harapannya kepada daerah-daerah yang menerima Surat Keputusan (SK) itu untuk melaksanakanya sebagai amanah dan tanggung jawabnya dengan baik.
“Lazismu harus jadi jalan keluar dari segala permasalahan umat, baik dari segi pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan umat, utamanya Muhammadiyah,” harapnya.
Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Lazismu Lamongan, Sujudna, saat dihubungi muhammadiyahlamongan. com, Sabtu (31/3), meminta kepada masyarakat Lamongan agar menjadikan Lazismu sebagai lembaga zakat terpercaya sesuai dengan visinya.
“Ini sebuah kebaikan, dan semoga kedepan masyarakat Lamongan semakin percaya untuk menyalurkan zakat, infaq dan shodaqoh nya di Lazismu,” harapnya.
Dalam kegiatan ini, Lazismu Lamongan mengirim anggota badan eksekutifnya seperti Irvan Shaifullah, Widyawati,dan Mubarok untuk mengikuti seluruh rangkaian agenda tersebut .
Badan Eksekutif Lazismu Lamongan Irvan, mengatakan ada dua belas program yang menjadi prioritas utama pergerakan lazismu kedepan.

Diantaranya adalah, warung dhuafa AMM, program ustad dan ustdzahku, relawan nasjid serta beberapa program unggulan lainnya.
“Lazismu akan begerak total dari persyarikatan Muhammadiyah untuk umat,” pungkasnya. (Irv)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

PW IPM Jatim Tak Berkutik Dihabisi Ransel Pustaka FC IPM Lamongan

Next Post

Peningkatan Kualitas Diri Menjadi Hal Terpenting Bagi Mubaligh

Read next
0
Share