Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Muhammadiyah telah Lebih Dulu Melakukan Pendidikan Karakter

Pendidikan Karakter

MuhammadiyahLamongan.com – Perkemaan Perjusaah (Perkemahan Jum’at, Sabtu dan Ahad) Penghela Qobilah yang diadakan Hisbul Wathan (HW) SMA Muhammadiyah 08 Sukodadi bertempat di Lapangan Desa Tanggungan, Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan.

Acara Perjusaah Penghela Qobilah ini berlangsung selama tiga hari dari tanggal 8 hingga 10 September 2017 yang diikuti sebanyak 60 siswa siswi kelas 2.

Menurut Sutrisno LS Pembina HW SMA Muhammadiyah 08 Sukodadi, Ahad (10/9) perkemahan ini menjadi program rutin Dewan Amaliyah, kegiatan yang dilakukan out door ini terlihat seperti bermain-main, meski begitu ini bukan sebuah mainan.

Ditengah-tengah perkembangan dunia yang begitu lebih cepat, semakin kompleks dan canggih. Prinsip pendidikan untuk membangun etika, nilai dan karakter peserta didik tetap harus dipegang,” sebab itu kegiatan ini merupakan pendidikan karakter,” tambahnya.

Lebih lanjut, Sutrisno mengungkapkan bahwa sebelum pemeritah yang sekarang mencanangkan pendidikan karakter Muhammadiyah telah lebih dulu melakukanya. Menurutnya, seperti salah satu kegiatan yang dilakukan HW ini.

Dia berharap, kepada peserta didiknya melalui kegiatan ini agar dapat mengembangkan dirinya, ia juga harus belajar untuk memecahkan persoalan-persoalan yang dihadapi bangsa. Perserta juga diharapkan bisa mandiri, kreatif dan inovatif.

Selain kegiata perkemahan, perserta juga membagi-bagi sebanyak 30 paket sembako kepada warga yang kurang mampu dan yang membutuhkan dengan ini peserta agar bisa belajar berbagi kepada sesama dan dapat menumbuhkan rasa empati, tutupnya. (red)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Selama Lima Hari, MI 6 Muhammadiyah Tebluru Galang Dana Untuk Rohingya

Next Post

Baitul Maqdis yang Sempat Bikin Heboh

Read next
0
Share