Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

save rohingya

Selama Lima Hari, MI 6 Muhammadiyah Tebluru Galang Dana Untuk Rohingya

MuhammadiyahLamongan.com – Tragedi kemanusiaan yang menimpa umat Islam etnis Rohingya di Myanmar menjadi perhatian seluruh dunia. Semua berempati dan memberikan doa serta bantuan atas derita warga Rohingya. MI Muhammadiyah 06 Tebluru, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan juga melakukan aksi sosial dengan melakukan penggalangan dana untuk membantu saudara sesama muslim di Myanmar.

Aksi sosial yang dilakukan MI Muhammadiyah 06 Tebluru tersebut di sosialisasikan oleh Kepala Madrasah, Mafrudlo pada hari Ahad (10/9) saat apel pagi. “Aksi sosial ini bertujuan untuk membantu saudara muslim Rohingya yang sedang mengalami kesusahan di Myanmar,” ujar Mafrudlo didepan anak didiknya.

Kegiatan ini juga menindaklanjuti himbauan dari Pimpinan Ranting (PR) Muhammadiyah Tebluru untuk menggalang dana sebagai rasa solidaritas kita kepada saudara sesama muslim.

Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari dari tanggal 10 hingga14 September 2017. Selanjutnya akan di serahkan kepada PR. Muhammadiyah Tebluru dan akan disalurkan melalui LAZISMU Lamongan pada hari Jum’at, 15 September 2017.

“Selain bertujuan untuk membantu muslim Rohingya, kegiatan ini juga bertujuan menanamkan rasa solidaritas dan kepedulian terhadap sesama kepada anak-anak,” tutup Mafrudlo. (Yusuf)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Ini Kata Pradana Boy tentang Prospek Hubungan Islam dan Amerika

Next Post

Muhammadiyah telah Lebih Dulu Melakukan Pendidikan Karakter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share