Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Buka Sebagian Pintu Rezeki, Perkuat Jalinan Silaturahmi

MuhammadiyahLamongan.com – Dengan semangat dakwah dan berbagi kepada warga persyarikatan, Majelis Tabligh PDM Lamongan mengadakan Road Show Dakwah bersama Buya HM. Alfis Chaniago Majelis Tabgligh PP Muhammadiyah. Dakwah ini diawali dari Babat, tepatnya di mushola Al Amin yang beralamat di JL. Pramuka,  Kamis, 5 oktober 2017.

Buya Alfis panggilan akrab dari HM. Alfis Chaniago merupakan seorang penulis yang produktif. Salah satu karya buya Alfis adalah Ensikopledia Islam yang disusun berdasarkan hadits Rasulullah. Buku ini didesain sedemikian agar mudah mencari informasi terkait hukum-hukum dan tuntunan Islam.

Buya Alfis menekankan pentingnya untuk kembali pada tuntunan agama yang dicontohkan oleh Rasulullah. Banyak manfaat dari silaturahmi. Selain sebagai media mempererat persaudaraan sesama muslim, silaturahmi juga dapat menjadi pintu rezeki.

“Jangan matikan handphone disaat jam-jam produktif, apabila ada orang yang menghubungi tidak kecewa. Mungkin saja yang telepon memberikan pekerjaan sebagai salah satu jalan rezeki”, kata Buya.

Dalam ceramahnya, buya juga mengajak jamaah untuk menjaga kebersihan.

Buya Alfis mengatakan, “Kebersihan sebagian dari iman, ini adalah slogan yang diucapkan oleh orang sebagai pengingat pentingnya kebersihan bagi muslim”.

Sebagai seorang muslim wajib hukumnya menjaga kebersihan. Kebersihan lahir maupun kebersihan batin.

Kebersihan lahir dilakukan dengan menjaga pakaian, tubuh, dan segala hal yang berupa kotoran lahir. Sedangkan kebersihan batin dapat dibersihkan dengan mendekatkan diri kepada Allah sebagai sandaran utama dalam kehidupan.

Ceramah buya Alfis ditutup dengan doa. Dalam doanya buya mengharapkan agar seluruh warga persyarikatan dan seluruh muslim untuk dapat mencontoh akhlak Rasulullah. (red)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Surat Cinta untuk Para Kader

Next Post

Puntung Rokok di Pegang 2 Jam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next

Selamatkan Putra HW

Assalamualaikum Kami selaku civitas SMA Muhammadiyah 1 Babat membentuk Panitia Penggalangan Dana Peduli Kader HW…
0
Share