MuhammadiyahLamongan.com – Pada Jumat, 1 Mei 2020 kontributor melihat ada hal yang berbeda di Masjid Taqwa Babat – Lamongan. Ada beberapa remaja mengenakan seragam Pandu Hizbul Wathan (HW), Almamater Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan beberapa remaja lainnya mengenakan pin logo Tapak Suci. Para remaja ini menyebar di tiap pintu masuk ke Masjid Taqwa. Pemandangan tak biasa dalam satu bulan terakhir ini menarik perhatian mengingat para siswa mestinya tetap di rumah saja tidak sekolah ditengah pandemi virus corona atau Covid-19 ini. Ternyata para remaja ini adalah anggota Ortom Muda (baca: AMM) Cabang Babat yang mendapatkan tugas membagikan masker di Masjid Taqwa.

MCCC PCM Babat melalui Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Cabang Babat membagikan masker di area masjid Taqwa Babat. Sebagai upaya preventif serta menghambat terjadinya perpindahan virus corona secara langsung melalui droplet (percikan cairan tubuh melalui batuk dan bersin) tersebut. Afuan Anas Ketua PIMCAB Tapak Suci menuturkan demikian.

Baca Juga  Program Tani Bangkit : Zakat Produktif Lazismu Lamongan Berbasis Pertanian

Dalam pembagian masker ini, para jamaah sholat Jumat yang ada di Masjid Taqwa Babat yang tidak membawa masker diberi masker secara gratis oleh MCCC PCM Babat lalu diminta untuk langsung mengenakannya. Ungkap Luqman Afandi selaku Ketua PC IPM Babat.

Aksi ini dimulai pukul 11.00 WIB dan berakhir seusai jamaah Jumatan. Figo Ketua Dewan Amaliyah Hizbul Wathan (DA HW) SMA Muhammadiyah 1 Babat menyampaikan “Alhamdulillah banyak orang yang sudah memakai masker dan itu artinya telah mentaati aturan dari pemerintah saat ini. Karena penggunaan masker saat pandemi seperti ini begitu sangat penting untuk saling menjaga”.

Sementara itu Wildan salah satu kader Tapak Suci menyampaikan Keberadaan masker saat ini semakin dicari-cari oleh masyarakat dan rata-rata harganya masih diatas rata-rata. Maka dari itu MCCC PCM Babat berinisiatif membagikan masker ini kepada jamaah Jumatan dan InsyaAllah berlanjut tiap Jumatnya dengan berpindah tempat.

Baca Juga  Pimpinan Harus Bener, Pinter, Kober, Seger Dan Banter

Di tempat yang sama Wakil Bendahara PCM Babat Bapak Zudi Harianto menuturkan bahwa agenda ini adalah sebagai tindak lanjut program MCCC PCM Babat melalui divisi Teknis dan Operasional Lapangan yang pelaksanaannya dilaksanakan oleh AMM Cabang Babat. Ujar guru olahraga yang juga selaku koordinator divisi Teknis dan Operasional Lapangan MCCC PCM Babat tersebut.

Di lain tempat Aminulloh Fatkhur Roziqi selaku Wakil Sekretaris MCCC PCM Babat menuturkan pihaknya per hari ini sudah membagikan 1.153 paket sembako, 1.470 masker dan 20 sabun cuci tangan kepada yang terdampak Covid-19 baik melalui Posko Banjir Babat maupun langsung MCCC PCM Babat. Amin sapaan akrabnya menambahkan kegiatan ini tidak berhenti sampai disini saja, lusa InsyaAllah kita akan bagi-bagi masker lagi tentunya di Masjid Muhammadiyah lainnya karena kegiatan ini penting sebagai langkah preventif juga edukasi kepada masyarakat, begitu tutur Amin yang juga menjabat sebagai Koordinator AMM Cabang Babat. (Aminulloh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here