Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Anak TK Aisyiyah Menongo Memukau di Musycab Ke-8 PCM dan PCA Sukodadi

MuhammadiyahLamongan.com – Pra-acara Musyawarah Cabang (Musycab) Ke-8 Muhammadiyah dan Aisyiyah Sukodadi yang diadakan di perguruan Muhammadiyah Menongo pada hari Ahad (25/6/2023) menjadi semarak dengan penampilan anak-anak TK Aisyiyah Bustanul Athfal Menongo.

Musycab adalah kegiatan musyawarah yang diadakan setiap 5 tahun sekali dalam organisasi Muhammadiyah sebagai upaya untuk memperbarui pengurus-pengurusnya.

Acara Musycab dimulai dengan serangkaian penampilan siswa-siswi dari perguruan Muhammadiyah Menongo. Pertunjukan perdana dihadirkan oleh kelompok bermain Aisyiyah dan anak-anak TK Aisyiyah Bustanul Athfal Menongo yang menampilkan gerak tari kupu-kupu dan menyanyikan lagu mukjizat.

Gerakan mereka yang padu, ekspresi lucu, dan suara merdu dalam bernyanyi dan menari berhasil menghibur dan menyelipkan senyuman pada semua peserta Musycab yang hadir.

Bu Yatik, kepala TK Aisyiyah Menongo, mengungkapkan bahwa anak-anak telah mempersiapkan diri dengan berlatih selama 2 minggu sebelum tampil. Hal ini membuat mereka tampil dengan percaya diri dan serasi, serta kegiatan ini juga dapat meningkatkan kemampuan motorik kasar karena melibatkan gerakan mengikuti irama musik.

Ia juga menjelaskan makna di balik penampilan tari kupu-kupu bagi anak-anak, yaitu agar mereka dapat lebih menghargai rasa syukur kepada Allah SWT atas penciptaan manusia dan kupu-kupu. Sedangkan menyanyikan lagu mukjizat bertujuan untuk meningkatkan keimanan siswa dan memperkuat keyakinan akan Allah yang mengutus para nabi serta memberikan karunia mukjizat yang tidak dimiliki oleh makhluk lainnya. (*)

Reporter Andy Rahmat Prayogo. Editor Fathan Faris Saputro.

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Penampilan Mumukau Band MUTUNAM di Purna Siswa Perguruan Muhammadiyah Brengkok

Next Post

MPID PDM Lamongan dan UMLA Bersiap Menerapkan e-Voting untuk Musycab Ke-5 PCM dan PCA Sekaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share