Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Asah Kemampuan Peserta, Digelar Olimpiade Hizbul Wathan di Jampanal

MuhammadiyahLamongan.com – Lomba olimpiade Hizbul wathan juga digelar pada agenda Jambore Prestasi Pandu Pengenal (Jampanal) 2023. Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Mojorejo Desa Mojorejo Kecamatan Modo selama tiga hari, mulai Jumat (24/2/2023) dan berakhir Ahad (26/2/2023).

Panitia Jampanal Mahzumi menyampaikan, olimpiade Hizbul wathan ini mempunyai beberapa tujuan.

“Salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk mengukur potensi dan kemampuan terbaik para peserta Jampanal di tiap qobilah. Lomba akademik dan nonakademik diharapkan mampu mengasah kemampuan peserta Jampanal,” kata Mahzumi.

Momen ini, lanjutnya juga menjadi evaluasi dan pembuktian proses belajar mengajar maupun program unggulan tiap SMP/MTs.

Mahzumi menambahkan, olimpiade HW di Jampanal tentu sangat subtansial dan mendasar, pandu HW (pengenal) harus memiliki keilmuan yang mendalam, wawasan kepanduan Hizbul Wathan yang universal. Jiwa keterampilan seorang pandu akan sempurna bila didukung dan diimbangi dengan wawasan ilmuan yang luas.

“Mari kita jadikan olimpiade HW di Jampanal sebagai motivasi dan inspirasi untuk meningkatkan materi latihan di qobilah masing-masing,” tuturnya.

Olimpiade HW harus kita jadikan sebagai barometer untuk belajar, berlatih dan berkarya. Tambahnya.

Ia berpesan, “Teruslah belajar, mari kita budayakan literasi pada diri pandu (pengenal) Hizbul Wathan Muhammadiyah,” pesannya.

“Semoga di Jampanal selanjutnya kita dapat meningkatkan model dan metode olimpiade HW dengan berbasis digital (haybrid learning),” pungkasnya. (Fathan Faris Saputro)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Gebyar Seni Peserta Jampanal Buat Penonton Kagum

Next Post

Musaka Raih Prestasi Genius Competition

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share