Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Athfal In Camp Dibuka Ketua Kwarda HW Lamongan

52 sec read

hizbul wathan

hizbul wathanMuhammadiyahLamongan.com –¬†Bertempat di halaman Perguruan Muhammadiyah Payaman, Cabang Solokuro kegiatan perkemahan selama tiga hari dibuka oleh Ketua Kwartir Daerah Hizbul Wathan Lamongan Fathurrahim Syuhadi. Kegiatan yang diikuti Pandu Athfal sebanyak hampir duaratus peserta ini cukup meriah.

Kegiatan Athfal In Camp ini yang ke sembilan. Berarti kegiatan ini memasuki tahun kesembilan atau sudah sembilan tahun pelaksanaan perkemahan ini. Demikian disampaikan oleh Ramanda Anwar Karlim selaku Pimpinan kegiatan Qobilah MIM 1 Payaman.

Pada pembukaan kegiatan dimeriahkan penampilan atraksi kolosal pandu Athfal dan drumband Mahasurya Perguruan Muhammadiyah Payaman.

Lebih menarik lagi beberapa murid TK ABA dihadirkan untuk menyaksikan gelar pembukaan. Tentu kehadiran murid TK, beserta guru dan wali muridnya merupakan perkaderan tersendiri bagi pandu Athfal, hal ini disampaikan oleh Ramanda Mas ud selaku panitia kegiatan.

Pada pembukaan ini hadir Kwarcab Solokuro, seluruh pembina dengan berseragam HW lengkap. PRM setempat dan sesepuh Hizbul Wathan Lamongan Ramanda Abu Maksum.

Dalam pembukaan Athfal In Camp Disampaikan oleh Ketua Kwarda HW Lamongan Fathurrahim Syuhadi bahwa menjadi pandu itu setiap hari harus selalu berbuat baik, mengajak ber fastabiqul khoirot. Pandu Hizbul Wathan harus taat pada orang tua dan guru.

Lebih lanjut disampaikan oleh Fathurrahim Syuhadi bahwa pandu HW harus pemberani dan tidak mudah putus asa. Kalau mau jadi anak pinter dan cerdas syaratnya tidak boleh penakut. Apalagi mau ditakut-takuti dengan berita hoack atau berita tidak benar.

Athfal in Camp ini selama tiga hari ini diiisi dengan berbagai kegiatan yang menarik dan menggembirakan Pandu Athfal. Penanaman nilai-nilai aqidah, ibadah dan akhlaq menjadi prioritas utama (Red)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *