Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

idul-adha

Balutan Indah Dakwah Pemuda Muhammadiyah

idul-adhaMuhammadiyahLamongan.com – Alunan gema takbir mengiringi prosesi penyembelihan hewan kurban. PCM Sugio melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada hari senin (12/9) setelah pelaksanaan sholat idul adha. Kegiatan ini diikuti oleh pimpinan harian PCPM Sugio, anggota dan PRPM Begingin. Tampak pula PCPM Sugio membantu dan ikut aktif pelaksanaan idul adha.

Ikut serta dan keaktifan PCM Sugio pada kegiatan ini bertujuan untuk dakwah dan mengenalkan pemuda Muhammadiyah kepada masyarakat. Pemuda Muhammadiyah Sugio mengangkat tema “Berbagi kebahagian dengan sesama” dalam acara tebar daging qurban pada idul adha tahun 1437 H. Keaktifan pemuda Muhammadiyah dalam kegiatan kemasyarakatan merupakan dakwah nyata ke umat tidak hanya dakwah bil lisan.

“tebar daging qurban yang diselenggarakan oleh PCPM Sugio ini adalah kegiatan pertama pasca muscab x bulan juli silam” kata Syamsul Basri ketua PCPM Sugio.

Habib Nasyrudin selaku ketua panitia mengungkapkan kegiatan tebar daging qurban tahun ini kita laksanakan di dua dusun yakni dusun Puripan dan dusun Tlogoagung. Alasan kita tempatkan di dua dusun tersebut karena didua dusun tersebut jamaahnya masih umum tidak ada NU dan Muhammadiyah meskipun dalam praktik keagamaan menerapkan ajaran Muhammadiyah tapi masih memegang kuat ajaran nenek moyang.

Adapun daging qurban yang kita bagikan kita peroleh dari RSM Lamongan, masjid Al Azhar, LAZISMUH PDM Lamongan dan dari masjid Sabilillah Muhammadiyah Sugio.

Daging kurban yang disalurkan sebanyak 180 bungkus dengan pembagian 105 bungkus di dusun Puripan dan 75 bungkus di dusun Tlogoagung.

“Saya sangat salut dengan kegiatan pemuda Muhammadiyah di Sugio. Pemuda Muhammadiyah memang harus begini turun dilapangan memberikan sumbangsih nyata untuk umat. Tak peduli jamaah  Muhammadiyah atau non Muhmmadiyah dalam dakwah sosial  semua sama” Ujar Bambang.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Kalau Tidak Kuat Berdakwah Di Muhammadiyah Silakan Pulang Saja

Next Post

Menyongsong Setengah Abad, RS Muhammadiyah Lamongan Siap Menjadi Rumah Sakit Islami Yang Unggul Dan “Nyah-Nyoh”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share