Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Bazar Seni dan Olahraga LSBO PDM Lamongan: Merawat Budaya Lewat Pameran Seni Rupa

MuhammadiyahLamongan.com – Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan menggelar sebuah acara yang sarat dengan nilai seni dan budaya di Masjid As-Syifa’, Rumah Sakit Muhammadyah Lamongan (RSML). Bazar seni dan olahraga ini berlangsung meriah pada hari Ahad (19/5/2024) dengan mengusung tema ‘Merawat Budaya, Ikhtiar Melestarikan Semesta’.

Acara ini menampilkan berbagai pameran seni rupa seperti seni lukis dan kaligrafi. Pameran ini menarik perhatian banyak seniman dari kalangan warga Muhammadiyah yang turut berpartisipasi memamerkan karya-karya seni mereka. Karya-karya tersebut tidak hanya menunjukkan keindahan estetika, tetapi juga merefleksikan nilai-nilai budaya dan spiritual yang mendalam.

Pameran seni lukis dan kaligrafi ini mendapat apresiasi luas dari berbagai pihak, terutama dari para pengunjung yang hadir. Mereka terpukau oleh keindahan karya-karya yang dipamerkan, yang memberikan pengalaman visual dan emosional yang mendalam.

“Alhamdulillah, ini suasana yang luar biasa yang tentu tidak selalu kita temukan. Biasanya di PDM kan lebih banyak kegiatan keagamaan, pengajian, dan kegiatan sosial. Namun, kali ini PDM mengadakan kegiatan Rakerda LSBO yang di dalamnya ada pameran karya lukis dan kaligrafi,” tutur Rodli, salah satu tamu dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kalitengah.

Ia menambahkan bahwa ternyata banyak warga Muhammadiyah yang memiliki bakat dalam seni lukis dan kaligrafi. “Luar biasa, ternyata banyak warga Muhammadiyah yang mempunyai bakat dalam seni lukis dan kaligrafi. Saat saya lihat, banyak pelukis-pelukis muda yang menyuarakan karyanya. Dan tentu lukisan itu juga akan memberikan pengaruh pada batin kita menjadi tenang dan damai,” lanjutnya.

Harapan besar disampaikan oleh para peserta dan pengunjung agar acara seperti ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan. Dengan demikian, semakin banyak warga Muhammadiyah yang termotivasi untuk menyalurkan bakat mereka, khususnya dalam bidang seni rupa. Selain itu, kegiatan semacam ini diharapkan dapat memperkuat ikatan sosial dan budaya di kalangan warga Muhammadiyah, serta menjadi sarana untuk memperkenalkan dan melestarikan budaya melalui karya seni yang indah dan inspiratif. (*)

Reporter Ridhotul Ummah. Editor Fathan Faris Saputro.

2
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Sambut Milad ‘Aisyiyah Ke-107: Dua Ortom Ini Adakan Seminar Parenting Psikologi Anak

Next Post

Seminar Edukasi: Internet Sehat bagi Generasi Z

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share