MuhammadiyahLamongan.com –¬†Memaksimalkan perkaderan formal yang bertujuan untuk memajukan langkah dalam penglolaan Amal Usaha Aisyiyah, sekaligus untuk menguatkan ideologi Muhammadiyah bagi kader yang menglolah TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA).

Hal itu, seperti yang dilaksanakan oleh Majelis Pembinaan Kader Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Lamongan menggelar Baitul Arqom untuk Amal Usaha Aisyiyah diikuti Kepala TK ABA se Kabupaten Lamongan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 10 hingga Ahad 11 Februari 2018.

Berlangsung di Villa CMA Pacet, Kabupaten Mojokerto lokasi yang berada di lereng gunung ini memiliki suasana sejuk dengan pemandangan yang sangat indah menjadi tempat favorit PDA Lamongan untuk menyelenggakan kegiatan perkaderan.

Baca Juga  Dadang Kahmad : Kita Memasuki Era Dimana Fenomena Mulut Dikunci

Ketua PDA Lamongan, Sumu Zanarofah, Sabtu (10/2)mengatakan Baitul Arqom yang dilaksanakan ini merupakan salah satu kegiatan perkaderan bagi Kepala TK Aisyiyah yang merupakan pemimpin di Amal Usaha Aisyiyah. Selain itu, dia menambahkan peran mereka juga sebagai motor penggerak di lingkungan masyarakat yang sekaligus sebagai seorang pendidik.

“Terlebih menjadi pendidik anak usia dini tentu diharapkan akan benar- benar menjadi Kader yang militan, handal, berakhlak dan berkepribadian Aisyiyah yang sebetul-betulnya,” terangnya dengan tegas.

Baca Juga  Ketidakadilan Menyangkut Peranan dan Tugas Nasyiatul Aisyiyah

Di penghujung sambutanya, di depan sebanyak 159 peserta terdiri dari 137 Kepala TK ABA dan 22 peserta lainnya. Ia berpesan kepada semua peserta harus berupaya menanamkan jiwa yang kuat dan teguh terhadap anak didik yang usia masih dini sehingga kelak akan menjadi kader-kader militan di persyarikatan Muhammadiyah, tutupnya. (uswatun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here