Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Diklat Paskibra MIM 16 Karangasem Membentuk Kedisiplinan

MuhammadiyahLamongan.com – MI Muhammadiyah 16 Karangasem Paciran telah sukses menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Paskibra yang diikuti oleh sebanyak 56 siswa dan siswi dari kelas 3, 4, 5, dan 6 MIM 16 Paciran. Acara ini berlangsung pada hari Kamis dan Jumat, (8-9/2/2024).

Kegiatan Diklat yang bertajuk “Menumbuhkan Rasa Percaya Diri, Disiplin, dan Tanggung Jawab” mendapat sambutan meriah dari para peserta dan wali murid. Berbagai materi dan kegiatan yang bervariasi dirancang dengan cermat untuk menghasilkan calon-calon Paskibra yang unggul.

Pembina Paskibra, Willy Kurniawan, menyampaikan bahwa 56 siswa peserta Diklat telah terlebih dahulu melakukan registrasi kepesertaan. Selanjutnya, para peserta mengikuti beragam kegiatan yang telah disusun oleh pembina, termasuk materi tentang Pengaturan dan Peraturan Baris-Berbaris (PBB). Willy menambahkan bahwa pemberian sertifikat penghargaan kepada seluruh peserta Diklat semakin menambah kesan positif bagi mereka.

Kepala MI Muhammadiyah 16 Paciran, Ni’ayah, S.Ag, dalam sambutannya, mengajak para siswa untuk selalu bersyukur kepada Allah. Ia juga mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan Diklat Paskibra MIM 16 Paciran sebagai langkah untuk melatih kedisiplinan, percaya diri, dan tanggung jawab dalam menjalankan setiap tugas yang diberikan.

Ni’ayah berharap agar kegiatan Diklat Paskibra ini diikuti dengan penuh dedikasi. Menurutnya, melalui diklat ini, peserta akan memperoleh banyak ilmu. Ia juga mendorong para peserta untuk mengikuti seluruh agenda kegiatan dengan penuh kebahagiaan, semangat, dan kedisiplinan yang tinggi. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

2
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Pesan Sekretaris PDM Lamongan: Isra Mikraj dan Kolaborasi Spiritualitas

Next Post

Program Kewirausahaan SMAM 6 Paciran: Sukses Praktek Kripik Singkong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share