Kegiatan akademik di setiap sekolah di Kabupaten Lamongan telah memasuki masa pembagian raport Penilaian Akhir Tahun (PAT).  Dalam kegiatan tersebut, MIM 02 Pondok Modern Paciran Lamongan melaksankannya secara  luring (langsung).

Meskipun demikian, serangkaian protokol kesehatan yang ketat juga di terapkan ketika pembagian raport kenaikan kelas berlangsung, Sabtu (20/6). Seperti Orangtua siswa sebelum masuk area sekolah wajib mengenakan masker dan  harus cuci tangan di tempat yang di sediakan oleh pihak sekolah.

Baca Juga  Praktek Dakwah Lapangan Santri Santri Al Mizan Difokuskan Pada Produksi Konten Digital dan Aksi Kemanusiaan

Selain orang tua murid guru-guru pun melakukan hal serupa.Kepala Madrasah (Kamad) MIM 02 Pondok Modern Paciran Lamongan, bapak Muntahid, S.Ag mengatakan, ” bahwa belum pernah sepanjang sejarah kegiatan pembagian raport dilaksanakan seperti ini ( ambil langsung pulang tanpa ada prosesi apapun) , maka kami mengharap semua pihak baik warga sekolah ataupun wali murid untuk bisa memaklumi kondisi yang seperti ini dan mudah”an wabah ini segera berlalu sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan sewajarnya , Aamiin” .

Baca Juga  Program Tani Bangkit : Zakat Produktif Lazismu Lamongan Berbasis Pertanian

Selain itu proses pembagian raport ini di laksanakan di lapangan sekolah . Menggunakan pola physical distancing untuk menghindari kerumunan. Sehingga jarak antar orangtua siswa dapat diatur sesuai dengan anjuran protocol kesehatan covid-19. Demikian lanjut pak Mun sapaan akrabnya. (Lutfi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here