Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

bpjs ksesehatan

BP Muhammadiyah Sugio Resmi Punya Layanan BJPS Kesehatan, Ditandai dengan Penandatanganan MoU

 

MuhammadiyahLamongan.com – Dalam upaya pemeliharaan kesehatan dan perlindungan dalam memenuhi kebutuhan dasar kesehatan masyarakat Klinik Pratama Rawat Inap Balai Kesehatan Islam atau Balai Pengobatan (BP) Muhammadiyah Sugio resmi berkerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)Kesehatan.

Launching BPJS Kesehatan ini secara resmi diluncurkan, ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh Kepala Cabang BPJS Lamongan, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), Kepala BP Muhammadiyah dan Ketua Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) PCM Sugio, Kamis (19/10) pagi. Bertempat di BP Muhammadiyah Sugio Kabupaten Lamongan.

Rasa syukur diungkapkan oleh Nur Salam Ketua MPKU PCM Sugio “Alhamdulillah kami telah merespon dan menjawab berbagai macam permintaan dari masyarakat. Karena di era yang penuh kompetisi ini kami dituntut untuk memilik kopetensi dalam hal pelayanan dan fasilitas, mulai bulan ini BP Muhammadiyah telah menerima BPJS kesehatan”.

Upaya BP Muhammadiyah Sugio sejauh ini selain berkeinginan untuk meningkatkan pelayanan dan fasilitas yang sudah ada “Kami berusaha terus mengembakan fasilitas-fasilatas kami misal ruang rawat inap punya kelas 1 dan 2 menyediaka satu ruang 2 bed dan sejak bulan kemarin kami sudah menyediahkan kamar VIP untuk satu pasien,” tambah pria yang juga menjadi anggota komisioner KPU Kabupaten Lamongan ini.

Menurutnya, kamar VIP yang dimilikinya tidak jauh berbeda dengan Rumah Sakit lain yang ada di wilayah Kabupaten Lamongan, fasilitas didalamnya juga sama. Meski demikian, Dia menjelaskan kelebihanya biaya kamar VIP sangat murah sekali hanya 250 ribu dibandingkan dengan yang lain sekitar 400 ribu lebih, jelas Nur Salam.

Target pemerintah per 1 Januari 2019 warga negara Indonesia wajib terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan. Padahal masyarkat belum terdaftar semua tetapi di beberapa Puskesmas sudah mengalami over load ” BP ini menargetkan dalam satu tahun kedepan bisa melayani 10 ribu orang,” paparnya.

Sementara itu, Eigen Maulana Staf Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Lamongan mengukapkan rasa terimah kasih kepada BP Muhammadiyah Sugio yang sangat antusis berkerja sama dalam pelayanan BPJS kesehatan.

Sebelum membacakan naskah tanda telah remisnya kerja sama dengan BPJS Kesehatan. Dia menjelaskan, diantara 10 Rumah sakit di Lamongan yang bekerjasama dengan BPJS 3 diantaranya dari Muhammadiyah. Selain itu, menurutnya diantara 75 FKTP ( Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) 6 diantaranya dari Muhammadiyah, pungkas. (red)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Majelis Tabligh PDM Jakarta Timur Menimba Ilmu Dakwah Muhammadiyah Lamongan

Next Post

Handsanitizer dari Kulit Kacang Tanah Antarkan MUH1BA Juara 1 Nasional PLS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share