Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Ciptakan Kader Paham Agama, Remaja Masjid Gelar Diniyah Ramadhan

Sanlat (1)MuhammadiyahLamongan.com – Momentum Ramadhan banyak cara untuk mempertebal keimanan salah satunya dengan mengadakan Diniyah Ramadhan atau pesantren kilat, seperti yang  dilakukan Remaja Masjid Taqwa Sedayulawas, desa Sedayulawas kecamatan Brondong kabupaten Lamongan.

Pesantren kilat tersebut diikuti sebanyak 110 peserta,  terdiri dari generasi muda dari desa Sedayulawas, Mencorek, Benges dan pemuda dari desa Brondong

Dalam sambutanya Andik Fahrudin, ketua panitia pesantren kilat menyampaikan  peserta harus mematuhi aturan-aturan yang sudah ditetapkan, “seperti menggunakan pakaian yang rapih dan sopan, tidak boleh terlambat, dan memakai peci khusus bagi yang laki-laki” tegasnya Andik Fahrudin.

Sedangkan M. Zainul Abidin, SE, ketua remaja Masjid Taqwa (Remstaq), mengungkapkan pesantren kilat Ramadhan tahun ini merupakan angkatan ke-XX, “Kegiatan seperti ini sudah berjalan sekitar 20 tahun, visi dan
motto dari dulu sampai saat ini yaitu meniti generasi qur’ani, Jelasnya.

Kegiatan Diniyah Ramadhan ini diharapkan  ampu menciptakan ulama yang kompeten dibidangnya, “menginggat pada saat ini ranting sedayulawas telah khilangan tokoh ulamanya, seperti KH. Sa’dullah, H. Asy’ari dan lain-lain” terang  Drs. Lubis Salam, M.Pd.I wakil ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Sedayulawas. “Oleh karena itu generasi muda saat ini harus bisa menjadi penggantinya” kata Drs. Lubis Salam, M.Pd.I berharap.

“Selain itu melalui rutinitas tiap tahun ini diharapkan mampu memperkuat pemahaman dan kompetensi yang mumpuni di bidang agama, jadilah gerenasi yang memahami agama,  generasi tafaqqu fiddin “ tegas Drs. Lubis Salam, M.Pd.I .(kholis)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

IPM Lamongan Gelar Pekan Dakwah Di Kawasan Selatan

Next Post

Drs. Mujafar Oetawi M.Pd : Tauhid, Ilmu Pengetahuan Dan Kepekaan Sosial Harus Dimiliki Generasi Muda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share