Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Dari Potensi hingga Database menjadi Orientasi Gerakan

MuhammadiyahLamongan.com – Amanah Muktamar Muhammadiyah melahirkan gerakan dan harus direspon tingkat pimpinan ranting dan cabang demikian disampaikan Shodikin Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan saat Turba Wilayah 2, Ahad (16/4) bertempat di Gedung Mayangkara Mantup, Lamongan.

Menurut, Shodikin hasil amanah Muktamar harus direspon sesuai kondisi potensi Pimpinan Cabang dang Ranting Muhammadiyah masing-masing.

Perbedaan potensi di setiap tempat mengharuskan “Pentingnya ranting maupun cabang untuk menggali potensinya masing-masing”, tambahnya.

Lebih lanjut, Shodikin mengungkapkan saat potensi sudah digali dan dibuat menjadi sebuah database organisasi. Data tersebut nantinya menjadi orientasi gerakan dakwah semua ditingkat pimpinan.

“Bergerak di Muhammadiyah harus prientasinya menggunakan data. Dengan adanya data menjadi acuan untuk langkah organisasi kedepanya”, ujarnya.

Ia berharap, bergerakan di Muhammadiyah harus berorientasi dengan data. Pasalnya, tanpa data orang akan bergerak sembarangan. Apalagi, jangan bergerak secara insidental atau bergerak saat menunggu kalau ada sesuatu. (red)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Jelang Launching Klinik Pratama, Aisyiyah Brondong Gelar Baksos Peduli Kesehatan Warga

Next Post

Secarik Puisi dari IPM Turut Meriahkan Turba Muhammadiyah

Read next
0
Share