Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

donor darah

Jelang Launching Klinik Pratama, Aisyiyah Brondong Gelar Baksos Peduli Kesehatan Warga

MuhammadiyahLamongan.com – Menyambut milad ‘Aisyiyah ke 103 dan jelang Launching Klinik Pratama Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah Brondong dan Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Brondong gelar Bhakti Sosial peduli kesehatan masyarakat, Jum’at (14/4). Sasaran kegiatan ini untuk warga Muhammadiyah dan warga sekitar Klinik.

Kegiatan ini berlangsung sejak pagi bertempat di Klinik Pratama ‘Aisyiyah Cabang Brondong, yang dihadiri sekitar 250 orang. Antusiasme warga terlihat sejak dimulainya kegiatan tersebut.

Warga yang datang bisa donor darah, tes IVA dan mendapat obat gratis. Terlihat warga rela antri untuk mendapatkan pengobatan, tes IVA (Inpeksi Visual dengan Asam Asetat)
secara gratis dan donor darah secara bergiliran dengan tertib. Acara tersebut mengangkat tema “Gerakan ‘Aisyiyah Menuju Masyarakat Cinta Sehat sebagai Wujud Semangat Al Maun”.

Maftuha Wargi Sekretaris PCA Brondong mengukapkan rasa syukurnya “Alhandulillah Acara ini berjalan dengan lancar sebagai rangkaian acara pendukung dalam rangka jelang lounching Klinik untuk rawat inap”.

Aksi ini mengajak warga peduli kesehatan “Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat lebih peduli betapa pentingnya menjaga dan mendeteksi kesehatan sejak dini” pungkasnya.

Kegiatan kali ini, Tim medis dipimpim oleh dr. Rivansyah, tes IVA gratis oleh Karminten, Amd.bid mereka bekerja dengan sigap memeriksa warga yang datang untuk berobat. Sedangkan tim donor darah langsung dikawal PMI Kabupaten Lamongan.(red)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Lulusan SMK Muhammadiyah Diharapkan Bisa jadi Penentu bukan Pembantu

Next Post

Dari Potensi hingga Database menjadi Orientasi Gerakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share