Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Darul Arqom Ceria MIM 16 Karangasem: Membentuk Siswa Berkarakter dan Berilmu

MuhammadiyahLamongan.com – MI Muhammadiyah 16 Pondok Pesantren Karangasem Paciran menyelenggarakan Darul Arqom (DA) ceria yang diikuti oleh 358 siswa. Acara berlangsung dengan semarak di MI Muhammadiyah 16 Karangasem pada hari Ahad sampai Senin (17-18/3/2024).

Darul Arqom ceria adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh MIM 16 Paciran setiap bulan Ramadan. Tujuan dari kegiatan ini adalah membentuk para siswa menjadi individu yang memiliki karakter Islami, beradab, dan berwawasan ilmu pengetahuan yang luas. Harapannya, kegiatan Darul Arqom dapat menjadi sarana pengkaderan dan pengembangan keterampilan para siswa yang akan berguna di masa depan.

Berbagai kegiatan mulia diadakan selama Darul Arqom, termasuk pembinaan ibadah salat, puasa, akhlak mulia, melatih kemandirian, dan kedisiplinan para siswa. Ketua panitia Darul Arqom MIM 16 Karangasem, Hanif, menyampaikan kepada seluruh siswa agar mengikuti kegiatan Darul Arqom dengan sungguh-sungguh dan tertib sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Dalam sambutannya, Kepala MIM 16 Karangasem, Ni’ayah, S.Ag, mengemukakan beberapa hal penting. Pertama, pentingnya selalu bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmatnya, terutama di bulan Ramadan yang penuh berkah. Kedua, harapannya agar di bulan Ramadan ini mampu melaksanakan kegiatan yang mulia dan bermanfaat seperti Darul Arqom ini untuk membentuk siswa yang lebih baik lagi. Ketiga, mengingatkan kepada semua siswa agar Darul Arqom diikuti dengan ikhlas, sehingga ilmu yang didapat senantiasa bermanfaat.

Mengakhiri kata sambutannya, Ni’ayah mengucapkan terima kasih kepada semua dewan guru MIM 16 Paciran atas kerjasamanya dalam mensukseskan kegiatan Darul Arqom tahun 1445 hijriyah. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Kajian Tarjih PCM Brondong: Upaya Meningkatkan Pemahaman Keagamaan Warga Persyarikatan

Next Post

PRPM Brengkok Menjadi Relawan Tim Keamanan Masjid At-Taqwa Selama Ramadan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share