Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

PRPM Brengkok Menjadi Relawan Tim Keamanan Masjid At-Taqwa Selama Ramadan

MuhammadiyahLamongan.com – Dalam semangat kepedulian terhadap keamanan serta kenyamanan jamaah, Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah (PRPM) Brengkok dengan penuh kesigapan telah menjadi relawan tim keamanan kendaraan bermotor para jamaah yang melaksanakan salat tarawih di Masjid At-Taqwa Brengkok selama bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah. Kegiatan tersebut dimulai sejak tanggal 1 hingga 30 Ramadan.

Kegiatan peduli keamanan kendaraan bermotor para jamaah salat tarawih ini telah berlangsung sebanyak empat kali selama bulan Ramadan. Tujuan utamanya adalah untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi para jamaah yang berkumpul di masjid sekaligus mengantisipasi kemungkinan kehilangan kendaraan bermotor.

Faiq Al Wafi, selaku Ketua PRPM Brengkok, bersama dengan Muhammad Syaifur Rohim, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) Brondong, telah menugaskan 3-4 personel untuk menjadi tim relawan keamanan masjid. Mereka bertugas mulai dari salat Isya hingga salat tarawih selesai.

Didik Sunaryo, Sekretaris takmir Masjid At-Taqwa Brengkok, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan dari tim relawan keamanan yang berasal dari unsur Pemuda Muhammadiyah Brengkok dan Kokam Brondong. Dikatakannya bahwa keberadaan tim relawan tersebut sangat membantu para jamaah dalam menjalankan salat tarawih dengan khusyuk.

Beliau berharap agar kegiatan baik dan mulia ini dapat terus berlanjut di masa mendatang serta menjadi inspirasi bagi pengurus takmir masjid di desa lain untuk menjalin kerjasama dengan tim relawan keamanan dari unsur Pemuda Muhammadiyah dan Kokam di daerah masing-masing.

“Dengan penuh keyakinan dan harapan kepada Allah SWT, semoga segala amal kebajikan dari tim relawan keamanan Masjid At-Taqwa Brengkok senantiasa diterima dan diridhoi-Nya. Aamiin,” pungkasnya. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

3
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Darul Arqom Ceria MIM 16 Karangasem: Membentuk Siswa Berkarakter dan Berilmu

Next Post

Mengaji Hadits Dhoif Seputar Ramadan Bersama Majelis Tarjih PWM Jawa Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share