Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Ecoprint Berkah Ramadan: Inovasi Baitul Arqom PR IPM Wanar

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) Desa Wanar Pucuk Lamongan kembali menggelar kegiatan mulia dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan. Kegiatan bernama Baitul Arqom ini merupakan acara rutin yang diselenggarakan setiap tahun, namun kali ini dengan sentuhan baru yang memukau, yakni pemanfaatan teknologi Ecoprint.

Baitul Arqom, yang berlangsung selama 2 hari pada hari Ahad-Senin (7-8/4/2024), menjadi wadah bagi adik-adik Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Masjid Al Mubarok Pucuk Lamongan. Acara tersebut bertujuan untuk mengkader generasi penerus dari Muhammadiyah, serta menumbuhkan cinta dan kecintaan terhadap masjid.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari seluruh jajaran PR IPM Wanar serta Ibu-Ibu ‘Aisyiyah Ranting Wanar. Mereka menyadari pentingnya pendidikan agama dan pengajaran religiulitas, terutama di bulan Ramadan yang penuh berkah ini.

Sabil, selaku ketua panitia Baitul Arqom, menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar rutinitas tahunan. Lebih dari itu, Baitul Arqom kali ini memberikan sentuhan baru dengan menghadirkan teknologi Ecoprint. Ecoprint sendiri merupakan inovasi yang telah diadopsi oleh sejumlah Sekolah Dasar di Lamongan.

“Kegiatan ini menjadi bekal bagi adik-adik sebelum memasuki praktik di sekolah Dasar masing-masing,” ungkap Sabil. Dalam kegiatan Baitul Arqom kali ini, adik-adik diajak untuk berseni melalui media Ecoprint. Teknologi Ecoprint memungkinkan mereka untuk menghasilkan karya seni dengan menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan. Hal ini diharapkan dapat merangsang kreativitas anak-anak, sambil tetap mengajarkan nilai-nilai agama dan kecintaan terhadap masjid.

“Kami berharap, kegiatan Baitul Arqom ini tidak hanya menjadi acara tahunan, tetapi juga menjadi ladang perkaderan bagi generasi Muhammadiyah yang mencintai masjid dan memiliki rasa simpati yang tinggi,” pungkasnya. (*)

Reporter Erin Nanda Pramudita. Editor Fathan Faris Saputro.

3
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Parenting PHIWM PAUD ‘Aisyiyah Turi

Next Post

PRA Sukorejo Menggelar Serangkaian Acara Spesial di Bulan Ramadan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share