Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

PRA Sukorejo Menggelar Serangkaian Acara Spesial di Bulan Ramadan

MuhammadiyahLamongan.com – Dalam semangat membara menyambut bulan suci Ramadan tahun ini, Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) Sukorejo Lamongan telah menggelar serangkaian acara bermakna. Berbagai kegiatan yang diadakan selama empat pekan tersebut menunjukkan komitmen mereka dalam meningkatkan ibadah serta kesejahteraan sesama umat.

Setiap Sabtu, para ibu ‘Aisyiyah Sukorejo telah aktif mengisi kegiatan Ramadan dengan kegiatan tahsin yang dipandu oleh Ustadzah Heny, serta kajian Islam setiap Ahad yang dihadirkan oleh Ustad Suwito dan Ustad Miqdar secara bergantian. Keberadaan kegiatan ini tidak hanya memberikan wawasan keagamaan tetapi juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi di antara warga masyarakat.

Tak hanya itu, pada setiap Jum’at, mereka juga menyelenggarakan kegiatan penyaluran ifthar berbuka puasa di beberapa masjid sekitar ranting Sukorejo, menyediakan sebanyak 240 nasi kotak untuk warga yang berpuasa. Kegiatan ini menunjukkan kepedulian mereka terhadap masyarakat sekitar dalam menjalankan ibadah puasa.

Hazar Falasifa, ketua Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah Sukorejo menyatakan, “Program-program yang kami selenggarakan selama bulan Ramadan ini merupakan bagian dari dakwah kami untuk meningkatkan amal ibadah serta kesejahteraan sosial di tengah masyarakat,” paparnya. Ia juga menambahkan bahwa sumber pendanaan program-program tersebut berasal dari donasi para anggota PRA Sukorejo yang telah berhasil mengumpulkan donasi sebesar 21.500.000 rupiah. Dana tersebut kemudian dialokasikan untuk kegiatan tahsin, kajian Islam, ifthar Ramadan, serta program berbagi dengan anak yatim.

Selain kegiatan keagamaan, Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah Sukorejo juga menggelar kegiatan Pelatihan Saudagar Wirausaha ‘Aisyiyah (SWA). Dalam kegiatan ini, anggota ‘Aisyiyah diajarkan cara melukis wadah toples anyaman pandan. Pelatihan ini tidak dipungut biaya, namun peserta diarahkan untuk menyalurkan infaqnya yang kemudian didonasikan untuk kegiatan Ramadan di ranting Sukorejo.

Puncak dari rangkaian kegiatan ini terjadi pada hari Ahad, 7 April 2024, dengan diadakannya acara PRA Sukorejo Berbagi dengan Anak Yatim Piatu. Acara ini dihadiri oleh 40 anak yatim piatu yang berasal dari beberapa panti asuhan di sekitar Sukorejo. Kegiatan dimulai dengan khataman Al-Quran bersama, dilanjutkan dengan pemberian santunan, dan pembagian ifthar gratis. Kehadiran para peserta serta suasana kebahagiaan yang tercipta membuat acara tersebut berlangsung meriah.

Tak berhenti di situ, keesokan harinya, para anggota ‘Aisyiyah Sukorejo melanjutkan aksi kebaikan dengan membagikan santunan kepada beberapa panti asuhan lainnya seperti Panti al-Mizan, Al Kahfi, Khadijah, serta TK ABA 1 dan TK ABA 3. Semangat ‘Aisyiyah Sukorejo dalam berbuat kebaikan di bulan Ramadan diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat sekitar. (*)

2
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Ecoprint Berkah Ramadan: Inovasi Baitul Arqom PR IPM Wanar

Next Post

PRNA Babat Selatan Gelar Safari Ramadan: Cari Penerus, Kuatkan Kaderisasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share