Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

mccc lamongan

Gerakan Percepatan Vaksinasi MCCC Lamongan

MuhammadiyahLamongan.com – Muhammadiyah selalu menjadi yang terdepan dalam upaya menolong kesengsaraan umat, hal inilah yang menjadikan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan selalu menjadi pioner dalam penanggulangan bencana. Hal itu bisa dibuktikan dengan kegiatan-kegiatan kemanusian yang dilakukan oleh Muhammadiyah Disaster Manajemen Center (MDMC) atau upaya Donasi yang dilakukan oleh Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu).

Pandemi Covid-19 sejak awal 2020 yang lalu menjadi permasalahan bersama yang perlu diselesaikan bersama juga oleh semua pihak. Muhammadiyah Lamongan fokus menghadapinya dengan membentuk Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) sesuai interuksi Muhammadiyah Pusat. Mulai dari penyemprotan disinfectan di 1001 titik ruang publik dan tempat ibadah, pembagian sembako kepada warga terdampak dan saat ini berjibaku dalam percepatan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Lamongan bekerjasama dengan pemerintah setempat.

Lebih dari 27.000 sasaran yang telah kami vaksinasi bekerjasama dengan Kodim dan Polres Lamongan. 4 RS Muhammadiyah yang berada di Lamongan juga sudah melakukan layanan vaksinasi harian sejak bulan september 2021 yang lalu dengan capaian lebih dari 10.000 sasaran.

Sabtu, 9 Oktober 2021 menjadi momen penting bagi kami. Kegiatan Vaksinasi yang kami lakukan ini adalah kick off program Vaksinasi Majelis Kesehatan Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah bekerjasama dengan USAID. Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan di Pondok Pesantren Muhammadiyah Karangasem Paciran yang akan diikuti oleh 2.000 peserta. Lokasi vaksinasi ini bertempat di Aula KH. Abdurrahman Syamsuri yang masih berada di Komplek Pondok Pesantren.

Kegiatan yang diseponsori oleh USAID ini akan dilaksanakan 4 kali dengan lokasi yang berbeda-beda di Kabupaten Lamongan. InsyaAllah akan dilaksanakan di Paciran, Brondong, Babat dan Lamongan Kota. Sesuai dengan aturannya, penyelenggaraan dilaksanakan dosis 1 dan dosis 2.

Setelah pelaksanaan di Ponpes Muhammadiyah Karangasem Paciran, InsyaAllah tgl 12 Oktober 2021 akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Islah Sendangagung dengan sasaran 1.000 Dosis, selanjutnya di Gedung Dakwah Muhammadiyah Brondong bekerjasama dengan Pimpinan Daerah Aisyiyah Lamongan, lalu di RSU Muhammadiyah Babat dan RS Muhammadiyah Lamongan. (afan)

2
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Gerilya Vaksin, RSM Kalikapas Lamongan Targetkan 100 Sasaran

Next Post

Program Vaksinasi Mentari COVID-19 Menyasar Santri dan Ibu-Ibu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share