Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

vaksinasi

Program Vaksinasi Mentari COVID-19 Menyasar Santri dan Ibu-Ibu

MuhammadiyahLamongan.com – Upaya percepatan pencapaian vaksinasi covid 19 menjadi perhatian banyak pihak akhir-akhir ini. Tentunya untuk membentuk kekebalan kelompok atau yang kita kenal dengan herd immunity. Kekebalan kelompok tersebut menyasar minimal 80% dari total kelompok yang ada, sehingga virus tidak dapat bermutasi dan berkembang dikelompok tersebut.

Muhammadiyah Lamongan bukan kali pertama dalam mendukung proses pencegahan penularan covid 19 ini, sudah puluhan kali hingga harus menyusur desa-desa bersama Kodim 0812 Lamongan dan Pihak berwenang lainnya. “Kami akan selalu mendukung semua program yang dilakukan oleh pemerintah dan melaksanakan apa yang sudah dicanangkan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah”, ujar Afan Alfian selaku Penanggung Jawab Program Vaksinasi MCCC Lamongan.

Dalam minggu ini kami melaksanakan 2 kegiatan Vaksinasi, pertama di tanggal 9 Oktober 2021 di Ponpes Muhammadiyah Karangasem Paciran dengan Total capaian sasaran 2.106 peserta dan kegiatan kedua dilaksanakan di Ponpes Al-Ishlah Sendangagung Paciran dengan capaian sasaran 916 peserta. Dalam minggu ini kami target 5.000 sasaran dengan lokasi yang berbeda-beda menimbang tingkat capaian di daerah tertentu.

dr. Rosydina Robi’aqolbi yang akrab disapa dengn dr. Dina ini menyampaikan sangat senang kegiatan vaksinasi di PP Al-Ishlah yg difasilitasi oleh MCCC berjalan dengan lancar. MCCC sangat membantu kelancaran proses kegiatan tersebut, mendampingi dari awal proses input data, skrining, hingga proses injeksi dan pemantauan.

MCCC juga membantu para santri supaya kooperatif menjalani prosedur vaksinasi. Kami mewakili PP Al-Ishlah mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada MCCC atas semua bantuan dan dukungan selama kegiatan vaksinasi kemarin. Mudah2an MCCC bisa terus bergerak dan bermanfaat untuk ummat tambah Penanggung Jawab Kesehatan Santri Ponpes Al-Ishlah tersebut.
Komandan Koramil Paciran Amrozi menyampaikan pihaknya, mewakili Kodim 0812 Lamongan menyampaikan terima kasih kepada Tim dari MCCC Lamongan, kami sangat dibantu dalam penyelenggaraan percepatan vaksinasi ini. Mereka sangat sigap dalam membantu kami, sudah lebih dari 10 kali kami dibantu dalam penyelenggaraan di Kecamatan Paciran. Semoga mereka senantiasa diberikan kesehatan. Ujarnya.

Afan juga menambahkan, sasaran selanjutnya adalah Ibu-Ibu di Kecamaan Brondong. Kami akan menggandeng Pimpinan Daerah Aisyiyah Lamongan dan Pimpinan Cabang Aisyiyah Brondong dalam kegiatan Vaksinasi ini. Kenapa ibu-ibu? Karena dengan peran ibu-ibu inilah anak-anak yang tidak berani vaksin, akan mudah untuk diedukasi dan bapak-bapak yang tidak mau vaksin juga akan mudah diarahkan. (afan)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Gerakan Percepatan Vaksinasi MCCC Lamongan

Next Post

Lomba Gembira Meriahkan Peringatan Hari Pahlawan SD Muhammadiyah 1 Ngimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share