Redaksi MuhammadiyahLamongan.com hadir di tengah derasnya arus informasi dari media pemberitaan online. Dan menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Lazismu Lamongan Gelar Baksos Bertajuk Qurban untuk Kemanusiaan

1 min read

muhammadiyahlamongan–  Lembaga Zakat Infaq  dan Shodakoh Muhammadiyah (Lazismu) Lamongan menggelar bakti sosial (baksos) bertajuk Qurban Untuk Kemanusiaan di Desa Mayong, Kecamatan  Karangbinangun Kabupaten  Lamongan.

Menurut KH Tsabit Hamdan perwakilan dari (Pimpinan Daerag Muhammadiyah (PDM) Lamongan, Baksos ini murni untuk kepentingan dakwah Islamiyyah, mempererat tali silaturahmi dan memperkuat ukhuwah

 “Baksos kali ini semata mata bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi dan mengembangkan ukhuwah Islamiyyah terutama di kalangan Muhammadiyah” kata  KH Tsabit Hamdan, Selasa (13/8).

Acara tersebut adalah rangkaian peringatan hari raya Idul Adha 1440 H dibawah koordinasi PDM Lamongan bersama seluruh majelis dan ortom maupun AUM. Dan akan berkahir pada hari tasyrik ke tiga, tepatnya Rabu.

“Dakwah harus menggembirakan sesama, ukhuwah harus tetap dipupuk dengan duduk bersama seperti ini,” tegas KH Tsabit Hamdan,

Sebelumnya pada Ahad-Senin (11-12/8), melalui program bina umat, Lazismu Lamongan juga menghimpun daging qurban dari beberapa PCM dan didistribusikan ke ranting maupun cabang se Kabupaten Lamongan untuk pengembangan dakwah Islam.

Di sisi lain, Ketua Lazismu Lamongan, Sujudna, mengharapkan bahwa setelah baksos ini  pengembangan Dakwah Muhammadiyah di Karangbinangun harus semakin ditingkatkan.

” Alangkah bahagianya, jika setelah baksos di PCM Karangbinangun ini, pelan pelan Karangbinangun mulai meningkatkan geliat dakwahnya dengan membangun beberapa AUM yang menopang dakwah Muhammadiyah di Karangbinangun,” ungkap Sujudna.

Disamping membantu dakwah, lanjutnya, gerakan dakwah melalui AUM akan efektif dan cepat berkembang pesat, contohnya seperti di Mantu.

Dalam acara baksos tersebut, disembelih satu sapi dan dibagikan 250 paket daging qurban untuk warga sekitar dari hasil sumbangan agniya dari Surabaya.

Sementara itu, Ketua PCM Karangbinangun, Solikin berharap semoga baksos dapa bermanfaat bagi warga Muhmmadiayah dan masyarakat di Desa Mayong dan sekitarnya.

“Kami mewakili warga Muhammadiyah Karangbinangun mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Lazismu, semoga baksos ini dapat bermanfaat dan harapannya tercapai,” pungkas  Ketua PCM Karangbinangun,  Solikin.(Irvan/Lazismu)

Redaksi MuhammadiyahLamongan.com hadir di tengah derasnya arus informasi dari media pemberitaan online. Dan menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *