Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Kuatkan Silaturrohiim dan Konsolidasi Melalui Pengajian Rutin

MuhammadiyahLamongan.com – Muhammad Tsabit, dalam kesempatan Sambutan Pembukaan Pelatihan Peningkatan Kualitas Muballigh (PKM) Muhammadiyah berlangsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah Cabang Solokuro, 15/4/2018, mengajak kepada para muballigh agar menciptakan sarana-media untuk bersilaturrohim.

“Silaturrohim akan memperkuat ukhuwah dan menjadi ajang konsolidasi,” kata Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan ini.

Tsabit memberikan contoh bahwa pengajian rutin adalah media yang sangat tepat, minimal diadakan tiap pekan. “Tugas muballigh adalah menggerakkan dan membangkitkannya, termasuk menciptakan kreatifitas,” katanya.

Mantan Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Solokuro ini berpesan agar muballigh Muhammadiyah gemar bersilaturrohim. “Berdakwah tidak sekedar ceramah tapi juga pendekatan hati, melalui kunjungan ke rumah,” tuturnya lebih lanjut.

“Muballigh hendaknya bijak dalam menyampaikan materi dakwah, mengetahui medan dan jangan suka mengolok-olok,” lanjutnya.

Putaran terakhir PKM ini, Sebanyak 140 peserta memadati gedung Muhammadiyah Solokuro yang sudah berusia 15 tahun ini. Kekompakan juga ditunjukkan oleh majelis tabligh, 16 personel hadir mendampingi dan mengelola pelatihan yang digerakkan oleh Majelis Tabligh ini. (Red)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Jangan Menolak Bila diajak Bergabung di Muhammadiyah

Next Post

Wahai Ibu, Ajak Anak Cinta Masjid

Read next
0
Share