Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Parenting PHIWM PAUD ‘Aisyiyah Turi

MuhammadiyahLamongan.com – Lembaga Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ‘Aisyiyah Turi menggelar acara parenting dengan tema yang menarik, yakni “Kehidupan Islami Warga Muhammadiyah dalam Aktivitas Kaderisasi Generasi Muslim”. Kegiatan berlangsung di gedung PAUD ‘Aisyiyah Turi pada hari Kamis (4/4/2024).

Kegiatan yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait, seperti Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Lamongan, Ikatan Guru ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (IGABA) Daerah Lamongan, Kepala Desa Sukorejo, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Turi, Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Turi, Ketua Yayasan, serta seluruh murid dan wali murid.

Suminto selaku Kepala Desa Sukorejo, memberikan dukungan yang signifikan bagi ‘Aisyiyah dalam memajukan amal usahanya. Beliau memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk pengembangan program, termasuk program pemadatan lahan di sekitar sekolah untuk dimanfaatkan sebagai lapangan pembelajaran.

Selain itu, beliau juga mendukung kesejahteraan guru dengan menganggarkan insentif bagi tiga guru secara rutin. Pernyataan tersebut mendapat apresiasi dan tepuk tangan dari para hadirin, sementara Ketua IGABA Daerah Lamongan, Ani Muftiroh, S.Ag, M.Pd.I, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan tersebut, mengingat jarangnya pemberian insentif kepada guru sekolah swasta dari pemerintah desa lainnya.

Hanif Mu’allifah, M.Pd, Sekretaris I Pimpinan Pusat Nasyiatul ‘Aisyiyah (PPNA), dalam materi parentingnya menegaskan bahwa ‘Aisyiyah hadir untuk semua umat. Beliau menjelaskan bahwa orang tua memilih menyekolahkan anak-anak mereka di Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-kanak (TK) ‘Aisyiyah karena sekolah tersebut memiliki visi menanamkan nilai-nilai Islam kepada generasi unggul, yang menjadi pelopor gerakan Muhammadiyah sesuai Pedoman Hidup Islami Warga Muhammadiyah (PHIWM). PAUD ‘Aisyiyah menerapkan pola asuh kolaboratif di mana pendidikan di sekolah diinternalisasikan di rumah masing-masing.

Acara parenting diakhiri menjelang waktu berbuka, dan dilanjutkan dengan acara Buka Bersama seluruh peserta dan tamu undangan. Hj. Uswatun Chasanah, SE, S.Pd, Wakil Ketua PDA Lamongan bidang Majelis Hukum dan Ham (MHH) dan Kader, menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan berlangsung dengan sederhana namun penuh semangat. (*)

Reporter Isro’im Maghfiroh. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Kajian Ramadan PRPM Solokuro: Lawan Hoax, Tingkatkan Literasi Digital

Next Post

Ecoprint Berkah Ramadan: Inovasi Baitul Arqom PR IPM Wanar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share